Bupati Sumba Timur Harap Pemuda Manfaatkan Kemajuan Teknologi Demi Buka Usaha

Pejabat Bupati Sumba Timur harap Pemuda manfaatkan kemajuan teknologi demi buka usaha

Bupati Sumba Timur Harap Pemuda Manfaatkan Kemajuan Teknologi Demi Buka Usaha
ISTIMEWA
Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M.Si 

Pejabat Bupati Sumba Timur harap Pemuda manfaatkan kemajuan teknologi demi buka usaha

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Melalui momen hari Sumpah Pemuda ke-91 tanggal 28 Oktober 2019 ini, Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, M.Si berharap agar para pemuda dan khususnya Pemuda di Sumba Timur memanfaatkan kemajuan Teknologi Komunikasi dan Informasi yang berkembamg cepat untuk mulai berpikir untuk membuka usaha yang bermanfaat.

"Harapan saya agar pemuda sekarang memanfaatkan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang berkembang cepat untuk mulai berpikir bagaimana membuka usaha apa saja yang bermanfaat,"ungkap Bupati Gidion kepada POS-KUPANG.COM, usai memimpin upacara Sumpah Pemuda yang berlangsung di halaman Kantor Bupati setempat, Senin (28/10/2019).

Fakta Persidangan, Vanessa Angel Diajak Mimican Oleh Oknum Menteri, Harga Rp 60 Juta?

Adapun hadir dalam upacara itu, Pimpinan Forkompimda Sumba Timur, Ketua DPRD Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq, Pimpinan OPD dan undangan lainya.

Dalam memimpin upacara itu, bupati Gidion juga membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga republik Indonesia.

Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, dalam pidato itu disampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Pimpinan DPRD Manggarai Timur Kunjungi Rumah Janda Korban Kebakaran

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema 'Bersatu Kita Maju'. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau.

Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas.

Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved