Lewat Pesan Hendropriyono Bangga Mahfud MD Menko Polhukam Sipil Pertama, Ini Kata Wiranto

Lewat pesan Hendropriyono sampaikan Bangga Mahfud MD Menko Polhukam sipil pertama, ini kata Wiranto

Lewat Pesan Hendropriyono Bangga Mahfud MD Menko Polhukam Sipil Pertama, Ini Kata Wiranto
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). 

Lewat pesan Hendropriyono sampaikan Bangga Mahfud MD Menko Polhukam sipil pertama, ini kata Wiranto

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Lewat pesan Hendropriyono sampaikan Bangga Mahfud MD Menko Polhukam sipil pertama, ini kata Wiranto.

Mahfud MD menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM ( Menkopolhukam) dalam kabinet baru Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Kabinet Indonesia Maju, yang diumumkan dan dilantik pada Rabu (23/10/2019).

Rupanya, Mahfud MD menjadi orang sipil pertama yang menjabat Menkopolhukam dalam sepanjang sejarah Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Mahfud ketika serah terima jabatan dengan Wiranto di Kantor Kemenkopolhukam, Rabu (23/10/2019).

Dua Menteri Jokowi Ini Paling Banyak Diperbincangkan Warganet karena Masalah Ini, Siapa Mereka?

Dia mengaku baru mengetahui hal tersebut setelah mendapat pesan dari mantan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) AM Hendropriyono sehari sebelum dilantik.

"Tadi malam saya dapat pesan dari Jenderal Hendropriyono. Begini bunyinya, 'saya sangat bangga Adinda Mahfud MD itu adalah orang sipil murni pertama yang menjadi Menkopolhukam di dalam sejarah Republik Indonesia," ujar Mahfud mengulang pesan yang diterimanya.

"Saya baru tahu tadi malam bahwa saya orang pertama dari Pak Hendropriyono, bahwa saya orang sipil pertama yang memimpin kementerian ini," kata Mahfud.

Sebab menjadi orang sipil pertama yang menjabat sebagai Menkopolhukam, Mahfud MD mengaku sangat bersyukur karena sebelumnya sudah mempunyai bekal menjadi Menteri Pertahanan.

Dalam kesempatan itu, Mahfud menerima buku-buku yang berisi tugas Kemenpolhukan dari Wiranto dan berjanji akan membaca buku tersebut.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Ungkapkan Alasan Tolak Tawaran Jadi Menteri Jokowi

Halaman
1234
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved