Berita Pendidikan

SMPK Theresia Juara CCB Tingkat Provinsi 2019, Ini Pesan Suster Kepala Sekolah!

SMP Katolik Santa Theresia Kupang meraih Juara I dan II pada Lomba Cerdas Cermat Biologi (CCB) tingkat Provinsi NTT 2019 .

SMPK Theresia Juara CCB Tingkat Provinsi 2019, Ini Pesan Suster Kepala Sekolah!
Laus Markus Goti
Siswa SMP Katolik Santa Theresia peraih Juara I dan II Lomba Cerdas Cermat Biologi 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Santa Theresia Kupang meraih Juara I dan II pada Lomba Cerdas Cermat Biologi (CCB) tingkat Provinsi NTT 2019 yang diselenggarakan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nusa Cendana (Undana), Senin (21/10/19).

Lomba tersebut diadakan 16-19 Oktober 2019 di Aula BAK lama Undana Kupang. Setelah bersaing sengit dengan berbagai sekolah, SMP Katolik Santa Theresia Kupang berhasil memperoleh nilai tertinggi pada babak final pada lomba tersebut.

SMP Katolik Santa Theresia Kupang berhasil mengalahkan tim SMP Katolik Sint Vianney (So'E) dan Tim SMP Katolik Santo Pius (Lewoleba).

Dengar Tausiah Pakai Bahasa Madura, Lihat Reaksi Ustadz Yusuf Mansur, Roaming?

Guru pembimbing tim Cerdas Cermat SMP Katolik Santo Theresia Kupang, Finsentius Sam Kiik, kepada Pos Kupang di sekolah tersebut, Senin (21/10/2019), mengatakan bersyukur dengan pencapaian anak didiknya tersebut.

Fisentius mengatakan, para siswa yang mengikuti lomba cerdas cermat sudah dipersiapkan jauh-jauh hari dan menjadi program ektra kurikuler sekolah.

Menurut Fisentius, program tersebut dikategorikan sebagai program unggulan sekolah sehingga siswa yang mengikuti lomba selalu dipersiapkan dengan baik.

"Dengan prestasi yang mereka dapat sekarang, saya berharap mereka tetap mempertahankan prestasi tersebut hingga tingkat SMA, " jelas Finsentius.

Terungkap! Alasan Sebenarnya Jokowi Pilih Mantan Rivalnya, Prabowo Subianto Jadi Menteri Pertahanan

Kepala sekolah SMPK Santa Theresia Kupang. Sr. Dafrosa, S.sp.S, mengatakan, setiap tahun sekolahnya mengadakan lomba cerdas cermat dan selalu mendapat juara.

Pada tahun ini, katanya, mereka bersaing dan mengalahkan 32 timdari berbagai sekolah di tingkat Provinsi NTT.

Ia sangat bangga atas keberhasilan anak-anak dari perwakilan sekolahnya.

Ia berharap agar anak-anak dapat belajar dari pengalaman sebelumnya, sehingga di saat mengahadapi Ujian Nasional (UN) anak-anak sudah siap dan mendapat nilai bagus.

Sule Diisukan Putuskan Naomi Zaskia Bukannya Sedih Malah Kepergok Sama Wanita Ini Rizky Febian Marah

"Dengan mengikuti lomba, anak-anak menjadi percaya diri, termotivasi, dan harapan yang paling utama mereka dapat menjadi anak baik dan memiliki akhlak," tuturnya.

Salah satu peserta lomba, Lydia, mengaku sangat senang atas prestasi yang ia dan teman-temannya dapat.

"Dengan juara yang kami dapat, kami bisa menyumbang piala ke sekolah, bisa membuat bangga sekolah, dan juga orang tua," ungkap Lydia. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved