PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Umumkan Pemusnahan Barang yang Dilarang Diangkut ke Pesawat

kendati serangan teroris terjadi di Eropa namun punya dampaknya untuk negara-negara di Benua lain.

PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Umumkan Pemusnahan Barang yang Dilarang Diangkut ke Pesawat
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Barata Singgih General Manajer PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang memimpin pertemuan Airport Security Commite di Bolelebo Room Bandara El Tari Kupang, Rabu (23/10/2019). 

PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Umumkan Pemusnahan Barang yang Dilarang Diangkut ke dalam Pesawat

POS-KUPANG.COM | KUPANG - PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang mengumumkan pemusnahan barang dilarang (Prohibited Items) yang merupakan barang temuan yang dilarang untuk diangkut ke pesawat udara yang tidak seusai dengan peraturan perundang-undangan.

Hal itu disampaikan oleh pihak PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari dalam Airport Security Commite yang digelar di Bolelebo Room Bandara El Tari Kupang, Rabu (23/10/2019).

Mendasari peraturan menteri perhubungan no: PM 80 Tahun 2017 tentang program keamanan penerbangan nasional, berikut contoh barang-barang yang dilarang seperti,

1. Explosives: Segala jenis bahan peledak, seperti; TNT, Black Powder, dll.

2. Weapon: segala jenis senjata yang dapat membahayakan, mengancam dan melukai, seperti; senjata Api dan senjata tajam.

3. Dangerous Goods (barang berbahaya) : barang/bahan yang dilarang diangkut dengan pesawat udara yang dapat mengancam kesehatan, harta benda, equipment pesawat udara dan lingkungab hidup, seperti; Gas beracun, bahan bakar, minuman beralkohol, dll.

4. Dangerous Articles: segala jenis benda/barang yang dapat mengancam keamanan dan keselamatan penerbangan seperti; gunting, benda tumpul, peralatan kerja.

PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang turut mengundang stakehokders terkait untuk berdiskusi meningkatkan kemanaan Bandara yang terletak di Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur tersebut.

Hadir sejumlah stakehokders Bandara El Tari Kupang, antara lain, BNN, Karantina Pertanian, Lanud El Tari Kupang, Bea Cukai, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kupang.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved