Simak Harapan Warga Wangkung untuk Layanan Air Minum Bersih

perluasan wilayah pelayanan ke wilayah Cumbi, Wangkung dan Dalo, Kecamatan Ruteng, Manggarai menyebabkan kebutuhan air pun meningkat.

Simak Harapan Warga Wangkung untuk Layanan Air Minum Bersih
PERUMDA TIRTA KOMODO/DOK
Warga menimba air dari sambungan rumah yang dibangun Perumda Air Minum Tirta Komodo melalui skema Hibah MBR. 

Simak Harapan Warga Wangkung untuk Layanan Air Minum Bersih

POS-KUPANG.COM|RUTENG--Debit sumber mata air Wae Lerong yang menurun pada musim kemarau mengakibatkan pelayanan air minum Perumda Air Minum Tirta Komodo ke Kecamatan Ruteng digilir.

Selain itu, perluasan wilayah pelayanan ke wilayah Cumbi, Wangkung dan Dalo, Kecamatan Ruteng, Manggarai menyebabkan kebutuhan air pun meningkat.

Perumda Air Minum Tirta Komodo Kabupaten Manggarai pun melakukan penggiliran air di IKK Cancar agar distribusi air bisa merata kepada masyarakat pelanggan.

Warga Wangkung, Kecamatan Ruteng memaklumi penggiliran yang dilakukan Perumda Tirta Komodo sembari berharap pelayanan air minum di tempat mereka bisa meningkat ke depan.

"Tidak apa-apa bergilir karena musim kemarau, yang penting kami diberitau," ujar Daria Ndut, warga Wangkung, Desa Pong Murung kepada wartawan, Senin (21/10/2019) siang.

Dia berharap, pelayanan Perumda Air minum Tirta Komodo bisa memadai dalam melayani masyarakat Kecamatan Ruteng khususnya di Cumbi, Wangkung dan Dalo.

Senada dengan Daria, warga Wangkung lainnya bernama Maria mengharapkan agar pemerintah bisa menemukan solusi agar pelayanan air minum bersih tidak bergilir lagi.

Jasa Pater Wasser SVD

Untuk kebutuhan air minum bersih Warga Cumbi dan Wangkung sudah sejak lama menikmati air bersih yang dibangun misionaris Societas Verbi Divini Ernest Wasse.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved