Pilkada 2020, NasDem Siapkan Proses Survey Bakal Calon

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD NTT itu mengatakan, dari empat kabupaten itu masing -masing telah mengusung pasangan balon.

Pilkada 2020, NasDem Siapkan Proses Survey Bakal Calon
pos kupang.com, tomy mbunga nulangi
Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi NTT, Alex Ofong. 

Pilkada 2020 - NasDem Siapkan Proses Survey Bakal Calon

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Partai NasDem NTT sementara menyiapkan proses untuk melakukan survey semua bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati (wabup) di sembilan kabupaten di NTT yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2020.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPW Partai NasDem NTT, Alex Take Ofong, S.Fil saat ditemui di ruang rapat Fraksi Partai NasDem DPRD NTT, Senin (21/10/2019).

Menurut Alex, survey akan dilakukan untuk melihat elektabilitas dari setiap balon, baik bupati maupun wabup. Hasil survey itu akan disampaikan ke DPP NasDem.

Dijelaskan, menjelang Pilkada 2020 di NTT ada sembilan kabupaten yang akan melaksanakannya dan dari sembilan kabupaten, Partai NasDem telah memiliki pasangan balon bupati dan wabup di empat kabupaten, yakni Kabupaten Belu, Manggarai Barat, Manggarai dan Ngada.

"Sedangkan kabupaten yang belum ada pasangan, kita terus berproses. Sambil proses ,kita juga jajaki komunikasi dengan parpol lain," kata Alex

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD NTT itu mengatakan, dari empat kabupaten itu masing -masing telah mengusung pasangan balon.

Untuk Kabupaten Belu, NasDem telah menetapkan pasangan dr.Agustinus Taolin dan Dr. Antonius Bele. Kabupaten Ngada, Partai NasDem menetapkan pasangan Helmut Waso dan Kornelis Soi.

Sedangkan Kabupaten Manggarai Barat mengusung pasangan Edistasius Endi dan dr. Yulianus Weng, M.Kes serta Kabupaten Manggarai, Partai NasDem mengusung Deno Kamelus-Viktor Madur.

Alex Ofong mengatakan seluruh proses dan tahapan Pilkada mengacu pada Peraturan Organisasi (PO) Nomor 006.PO/DPP-NasDem/IX/2019 tentang tata cara penjaringan, verifikasi dan penetapan bakal calon kepala daerah dan/atau wakil kepala daerah tahun 2020.

"Kita mengacu pada peraturan organisasi 006 tahun 2019, sehingga tidak ada yang bergerak sendiri di luar dari aturan main organisasi," ujarnya.

Dikatakan, Partai NasDem memrioritaskan kader untuk maju sebagai calon bupati dan atau wakil bupati. Selain itu, juga terbuka peluang untuk non kader partai yang bersedia menjadi kader partai.

Penjualan Tiket Satu Pintu ke TNK Belum Diterapkan

Kamu Ingin Miliki Berat Badan Ideal? Pilihlah Menu dari Dapur Sehat C P D K

"NasDem memperhatikan beberapa persyaratan penting dalam menentukan figur yaitu popularitas, kedisukaan, akseptabilitas dan elektabilitas," ujar Alex Ofong.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved