News

Mantan Wakil Bupati TTS Penuhi Undangan Kajari SoE, Janji Segera Kembalikan Mobil Dinas

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih dua jam, Obed Naitboho berjanji mengembalikan mobil DH 2 C kepada Kejari SoE, Jumat (18/10/2019) sore.

Mantan Wakil Bupati TTS Penuhi Undangan Kajari SoE, Janji Segera Kembalikan Mobil Dinas
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak Anggota DPRD Provinsi NTT, Obed Naitboho saat hendak meninggalkan kantor Kejari TTS 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Dion Kota

POS KUPANG, COM, SOE - Anggota DPRD NTT yang juga mantan Wakil Bupati (Wabup) TTS, Obed Naitboho, Jumat (18/10/2019), memenuhi undangan Kejaksaan Negeri SoE membicarakan pengembalian mobil DH 2 C yang saat ini masih dikuasainya.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih dua jam, Obed Naitboho berjanji mengembalikan mobil DH 2 C kepada Kejari SoE, Jumat (18/10/2019) sore.

Kajari SoE, Fachrizal, SH, membenarkan janji Obed Naitboho yang berjanji mengantar mobil DH 2 C ke Kantor Kejari SoE, Jumat (18/10/2019), pukul 15.00 atau 16.00 Wita.

"Janjinya hari ini (Jumat 18/10) mau dikembalikan. Nanti mobil itu diantar ke Kantor Kejari SoE untuk selanjutnya kita serahkan ke Pemda TTS. Jadi, kita tunggu sebentar apakah beliau antar atau tidak," ungkap Fachrizal.

Ketika ditanyakan apakah sesuai regulasi Obed Naitboho selaku mantan wabup berhak memiliki mobil tersebut, Fachrizal membenarkannya. Namun, katanya, yang bersangkutan baru bisa menguasai mobil tersebut apabila segala prosedur terkait sewa beli selesai.

"Selagi prosesnya belum selesai, yang bersangkutan tidak memiliki dasar menguasai mobil itu. Oleh sebab itu, kita minta yang bersangkutan mengembalikan mobil tersebut," tegas Fachrizal.

Obed Naitboho yang ditemui terpisah mengaku lega sudah bertemu Kajari SoE. Namun dirinya tidak menyinggung terkait pengembalian mobil tersebut.

Dia hanya mengatakan sesuai regulasi berhak memiliki mobil tersebut. Obed mengaku sudah mengajukan permohonan sewa beli ke Pemda TTS dan hingga kini masih berproses. *

Penulis: Dion Kota
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved