Jalan Ole Ate Rusak Berat, Anggota DPRD Sumba Tengah Minta Pemerintah Perbaiki

Kondisi Jalan Ole Ate rusak berat, Anggota DPRD Sumba Tengah minta Pemerintah perbaiki

Jalan Ole Ate Rusak Berat, Anggota DPRD Sumba Tengah Minta Pemerintah Perbaiki
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Anggota DPRD Sumba Tengah, Dowa Ngailu 

Kondisi Jalan Ole Ate rusak berat, Anggota DPRD Sumba Tengah minta Pemerintah perbaiki

POS-KUPANG.COM | WAIBAKUL - Anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah, Dowa Ngailu dari Partai Hanura mengatakan ruas jalan Ole Ate sejauh kurang lebih 7 km mengalami rusak berat yakni aspal jalan sudah terkelupas menyisahkan batu kerikil berserahkan di jalan raya mulai depan kantor Desa Ole Ate hingga SDM Weeluri keluar ke kantor Desa Weeluri.

Menurutnya aspal jalan raya tersebut dikerjakan oleh pemerintah Kabupaten Sumba Barat sebelum terjadi pemekaran Kabupaten Sumba Barat hingga terbentuk Kabupaten Sumba Tengah pada tahun 2007. Hampir dua tahun terakhir ini, kondisi jalan raya tersebut sangat memprihatinkan. Sebagian besar aspal jalan raya sepanjang kurang lebih 7 km tersebut terkelupas. Bahkan kendaraan mobil sulit melintas terutama jalur menuju SDM Weeluri. Padahal daerah Weeluri adalah daerah sentral.produksi komoditi perdagangan seperti kemiri dan lain-lain.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Tiba di Kupang, Dijemput Garda Pemuda NasDem dan Ultras Victory

Karena itu sebagai wakil rakyat Sumba Tengah mendesak pemerintah segera memperbaikinya agar akses transportasi ke dan dari Weluri-Ole Ate berjalan lancar. Jangan biarkan kondisi jalan raya rusak seperti itu karena keadaanya akan bertambah parah dan mensengsarakan rakyat kecil di wilayah itu.

Anggota DPRD Kabupaten Sumba Tengah, Dowa Ngailu menyampaikan hal itu di kantor DPRD Sumba Tengah, Senin (21/19/2019).

Anak Buah Anggota DPRD TTU Brando Sonbiko Diduga Merusak Rumah Warga di Oepuah

Menurutnya, sebagai wakil rakyat telah menyampaikan hal itu dalam rapat bersama pemerintah baik dengan pemerintah sebelumnya maupun pemerintah sekarang tetapi belum mendapat respon positip pemerintah. Hal itu terbukti sampai saat ini, ruasa jalan Ole Ate bukan skala prioritas pemerintah sehingga tidak masuk prioritas program kegiatan pemerintah tahun 2019 dan mungkin pada tahun 2020 mendatang.

Sebagai wakil rakyat Sumba Tengah yang juga adalah putra Weluri sangat berharap.pemerintah mengakomodir usulan tersebut agar jalan tersebut diperbaiki demi memperlancer akses transportasi. Dengan demikian arus transportasi lancar dan pertumbuhan ekonomi masyarakat bertambah pula. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved