Anggota DPRD Kupang Titip Harapan Buat Kajari Oelamasi yang Baru

Ada proyek puskesmas dalam laporan baru 70 persen tapi pencairan dana sudah 100 persen.

Anggota DPRD Kupang Titip Harapan Buat Kajari Oelamasi yang Baru
POS KUPANG/EDY HAYONG
Tome da Costa.

Anggota DPRD Kupang Titip Harapan Buat Kajari Oelamasi yang Baru

POS KUPANG.COM I OELAMASI--Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kupang menaruh harapan besar pada Kajari Oelamasi yang baru, Sherly Manutede, S.H,MH dalam tugasnya nanti.

Sebagai pimpinan baru, Dewan menitip pesan agar memperhatikan persoalan yang cukup menggurita di Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang terutama proyek pembangunan Puskesmas.

Anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Partai Gerindra, Tome da Costa, S.H menyampaikan hal ini kepada Wartawan, Jumat (18/10/2019).

Tome mengakui sosok Kajari Oelamasi yang baru ini sangat tegas dan tidak pandang siapapun dalam hal penegakan hukum. Dewan sangat menaruh harapan besar di pundak kajari untuk membuat terobosan yang luar biasa dalam upaya membersihkan praktek-praktek korupsi di Kabupaten Kupang.

"Sebagai orang asli NTT, saya menaruh harapan besar pada Ibu Kajari mampu menyelamatkan daerah ini  dalam hal penegakan hukum. Apalagi saat pelantikan, Kajati NTT menegaskan soal bekerja profesional, obyektif dan merata," katanya.

Dirinya membeberkan persoalan yang kini menjadi diskusi publik di Kabupaten Kupang soal pembangunan beberapa puskesmas. Ada beberapa kasus puskesmas di Dinkes Kabupaten Kupang sejauh ini seperti didiamkan saja. Ada proyek puskesmas dalam laporan baru 70 persen tapi pencairan dana sudah 100 persen.

"Ada proyek terindikasi korupsi, tapi diam begitu saja. Ini kan  ada koorporasi yang ibaratnya penyakit yang sudah kronis sehingga perlu diobati. Saya kira dalam langkah awal ini, harapan saya Ibu Kajari bisa atasi," harapnya.

Dirinya menegaskan, di lingkup Kejari memang ada P4D dimana ada kesepakatan tapi tidak sesuai dengan yang  di lapangan. Ada oknum pemain anggaran yang bekerja profesional.

TERUNGKAP Tes DNA Najwa Shihab, Meski Berdarah Arab Ternyata Hanya Begini Gen Putri Quraish Shihab

Pria Telepon Istri Selingkuhan Istrinya, Beritaukan Suami Si Ibu Sedang Ngamar dengan Istrinya

"Saya titipkan buat Ibu Kajari Oelamasi  selamatkan dana yang ada di  Dinkes Kabupaten Kupang senilai Rp  9 miliar lebih belum termasuk proyek Ipal, rehabilitasi  gedung. Ini titipan kami untuk penegakan hukum. Ini bentuk  dukungan terhadap pemerintahan sekarang sehingga berjalan dengan baik. Saya minta sembuhkan ini penyakit dulu," pesan Tome.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved