Rayakan Hari Dharma Karyadhika 74, Kanwil Kemenkumham NTT Anjangsana Ke Panti Asuhan di Kota Kupang

kunjungan sekaligus bantuan tali asih yang diberikan oleh pihak Kanwil Kemenkumham NTT dapat membantu kebutuhan mereka di panti asuhan.

Rayakan Hari Dharma Karyadhika 74, Kanwil Kemenkumham NTT Anjangsana Ke Panti Asuhan di Kota Kupang
POS KUPANG/RYAN NONG
Rombongan pejabat dan staf Kanwil Kemenkumham NTT saat mengunjungi Panti Asuhan Bhakti Luhur Alma TDM Kupang pada Kamis (17/10/2019). 

Rayakan Hari Dharma Karyadhika 74, Kanwil Kemenkumham NTT Anjangsana Ke Panti Asuhan di Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dalam rangka merayakan peringatan Hari Dharma Karyadhika ke-74 tahun 2019, kantor wilayah Kemenkumham NTT menyelenggarakan aneka kegiatan sosial dan olahraga. 

Upacara pembukaan pekan peringatan Hari Dharma Karyadhika 74 tingkat Kanwil Kemenkumham NTT akan dilaksanakan pada Jumat (18/10/2019) di kantor wilayah jalan WJ Lalamentik Kecamatan Oebobo Kota Kupang.

Namun demikian, rangkaian kegiatan peringatan tersebut telah didahului dengan anjangsana ke dua Panti Asuhan di Kota Kupang, ibukota Provinsi NTT pada Kamis (17/10/2019) siang. 

Rombongan pejabat dan staf kantor wilayah Kemenkumham NTT mengawali anjangsana ke Panti Asuhan Aisyiyah di Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo pada pukul 13.00 Wita. Di panti asuhan yang dikelola oleh Yayasan Aisyiyah NTT itu, rombongan diterima oleh Dony yang merupakan salah seorang pengurus panti asuhan tersebut. 

Selanjutnya, rombongan pejabat dan staf kantor wilayah Kemenkumham NTT juga mengunjungi panti asuhan Bhakti Luhur TDM yang dikelola oleh susteran Alma pada pukul 14.00 Wita. Rombongan diterima oleh pimpinan panti asuhan, Sr Asty Alma. 

Di dua panti asuhan tersebut, rombongan melakukan dialog bersama pengelola panti serta penghuni panti. Pada kesempatan tersebut, rombongan Kanwil Kemenkumham NTT juga memberikan bingkisan berupa sembako dan melakukan foto bersama. 

Ketua Panitia Peringatan Hari Dharma Karyadhika ke-74 Kanwil Kemenkumham NTT, Drs Andreas Hende M.Si, kepada POS-KUPANG.COM menjelaskan, kunjungan yang dilakukan tersebut merupakan kunjungan sosial untuk berbagi kasih dalam merayakan hari ulang tahun Dharma Karyadhika. 

Kunjungan tersebut juga dilaksanakan untuk mempererat tali asih dan silaturahmi antara Kanwil Kemenkumham NTT dengan lembaga sosial terutama panti asuhan. 

"Kita mengunjungi saudara dan anak anak kita di panti asuhan baik di Panti Asuhan Aisyiyah maupun Panti Asuhan Alma Bhakti Luhur TDM untuk berbagi kasih dalam rangka hari ulang tahun Dharma Karyadhika yang ke-74 yang puncaknya pada 30 Oktober 2019 nanti," ujar Andreas. 

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved