LPPA Belu Laksanakan Gebyar CERDas

Lembaga Pengembangan dan Perlindungan Anak ( LPPA) Kabupaten Belu mitra ChildFund melaksanakan GEBYAR CERDaS

LPPA Belu Laksanakan Gebyar CERDas
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Peserta Gebyar CERDas yang diselenggarkan LPPA Kabupaten Belu mitra ChildFund, Kamis (17/10/2019). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Lembaga Pengembangan dan Perlindungan Anak ( LPPA) Kabupaten Belu mitra ChildFund melaksanakan GEBYAR CERDaS tingkat LPPA bagi anak-anak Lopo CERDas di Kabupaten Belu.

Kegiatan berlangsung di Aula St Dominikus Emaus-Nela, Kamis (17/10/2019). Kegiatan dibuka Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, Marsianus Loe Mau. Jumlah peserta GEBYAR CERDaS ini diperkirakan lebih dari 500 orang.

Hadir saat itu, Koordinator Project PKHLK, Mikhael Riu, penanggungjawab program PKHLK, Maria Threresia Asa dan para pendamping.

Kadis PRKP: Pendataan Tanah Bendungan Temef Tak Ada Nama Penggugat, Fransiskus Mella

Tujuan kegiatan adalah untuk memacu semangat belajar dan sebagai moment untuk mengembangkan pengetahuan. Kemudian, sebagai kesempatan bagi anak-anak untuk mengekspresikan hal-hal yang telah didapat dalam project Pendidikan Kecakapan Hidup dan Literasi Keuangan (PKHLK).

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai kesempatan merefleksi sejauhmana manfaat dan dampak project pendidikan kecakapan hidup dan literasi keuangan yang dijalankan LPPA.

BREAKING NEWS: Keracunan Makanan di Sei TTS Renggut Satu Korban Jiwa

Koordinator Project PKHLK, Mikhael Riu dalam sambutannya mengatakan,
Gebyar CERDas ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan LPPA Kabupaten Belu mitra ChildFund untuk anak-anak usia 6 tahun sampai 12 tahun yang tergabung dalam Lopo Cerdas.

Lopo Cerdas merupakan suatu wadah yang dibentuk di masyarakat untuk-untuk anak-anak berkumpul, bermain, dan mengikuti kegiatan-kegiatan positif.

Menurut Mikhael, kegiatan di Lopo Cerdas terdiri dari dua komponen yaitu, PKHLK terdiri dari lima elemen, Eksplorasi diri, hak dan tanggungjawab anak, perencanaan dan anggaran, menabung dan membelanjakan, serta usaha sosial dan finansial.

Kegiatan Gebyar Cerdas ini dipandu oleh anak-anak mulai dari MC hingga dirijen. Di sela-sela kegiatan, anao-anak juga menampilkan drama singkat tentang kehidupan anak-anak sehari-hari. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved