Dinas Perdagangan SBD Gencar Sosialisasi Pindah Pedagang Ke Pasar Baru

pihaknya gencar melakukan sosialisasi terkait rencana pemindahan pedagang Pasar Rada.Mata ke Pasar baru Weepanali

Dinas Perdagangan SBD Gencar Sosialisasi Pindah Pedagang Ke Pasar Baru
POS KUPANG/PETRUS PITER
suasana pasar Rada Mata, Sumba Barat Daya dimana pedagang menurunkan barang jualan dipinggir jalan raya sehingga memacetkan lalu lintas, Rabu (16/10^2019) 

Dinas Perdagangan SBD Gencar Sosialisasi Pindah Pedagang Ke Pasar Baru

POS-KUPANG.COM|TAMBOLAKA--Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumba Barat Daya, Yustinus B.Kandi, mengatakan, saat ini, pihaknya gencar melakukan sosialisasi terkait rencana pemindahan pedagang Pasar Rada.Mata ke Pasar baru Weepanali, , sekitar 5 km ke arah timur Kota Tambolaka, Ibu Kota Kabupaten Sumba Barat Daya.

Saat ini, pihaknya telah memasang himbauan pedagang untuk mempersiapkan diri untuk pindah berjualan di pasar baru. Selanjutnya, beberapa kali telah melakukan pertemuan dengan para pedagang menyampaikan rencana pemerintah memindahkan seluruh pedagang ke pasar baru Weepangali.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sumba Barat Daya di Tambolaka, Rabu (16/10/2019). Menurutnya, lokasi pasar Rada.Mata tidak mampu lagi menampung seluruh pedagang berjualan.

Akibatnya sebagian pedagang berjualan di jalan raya hingga mengganggu kelancaran lalu lintas karena terbatasnya los jualan bagi pedagang didalam kompleks pasar.

Dikatakan, pasar Rada.Mata berada di jalur utama transportasi menuju Pelabuhah Weekeloh dan Bandar udara Tambolaka yang seringkali menimbulkan kemacetan terutama pada pagi hari dan siang hari.

PKB Gelar Rakernas di Labuan Bajo

Simak Peryataan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe Terkait Literasi

ia menambahkan, lokasi pasar Rada Mata akan diperuntukan bagi kantor sementara Polres Sumba Barat Daya yang diperkirakan akan berlangsung awal tahun 2020. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved