Bupati Kamelus Janjikan Suplai Air Bersih ke Pulau Mules

Pejabat Bupati Manggarai Deno Kamelus janjikan suplai air bersih ke Pulau Mules

Bupati Kamelus Janjikan Suplai Air Bersih ke Pulau Mules
ISTIMEWA
Kekeringan di Pulau Mules, Desa Nuca Molas, Kecamatan Satar Mese Barat, Manggarai. 

Pejabat Bupati Manggarai Deno Kamelus janjikan suplai air bersih ke Pulau Mules

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H telah menurunkan tim Dinas Peternakan dan Kesehatan Manggarai ke Pulau Mules, Desa Nuca Molas, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai guna memantau dampak kemarau panjang di Mules.

Dinas Peternakan Manggarai mengecek kematian ternak sapi dan Dinas Kesehatan Manggarai mengecek kesehatan warga.

PMI Manggarai Timur Lakukan Pembekalan Palang Merah Remaja

"Kami sudah dapat informasi tiga hari yang lalu. Kami sudah turunkan tim ke Mules. Semua sudah ke lapangan dan pemerintah akan beri perhatian dan bantuan," kata Bupati Kamelus kepada wartawan di Kantor DPRD Manggarai, Rabu (16/10/2019) siang.

Bupati Kamelus menegaskan, bantuan air bersih bagi warga akan diberikan dengan menggerahkan tangki air ke Dintor, Kecamatan Satar Mese Barat.

"Bantuan air bersih akan kita tangani. Kita akan akan antar air dengan tangki ke Dintor lalu nanti warga dari Mules ambil air dengan perahu.Kita tidak mungkin antar air ke sana karena perlu kapal besar. Sementara yang kita lakukan antar air di Dintor lalu warga kita imbau mengambil air menggunakan perahu.Kita akan koordinasi dengan kades dan camat biar diatur. BPBD dan Perumda Air Minum Manggarai akan drop air ke Dintor bagi warga Pulau Mules," kata Bupati Kamelus.

Silaturahmi, Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin Kunjungi Danlanud El Tari Kupang

Ia mengungkapkan, bantuan air bersih bagi warga Mules akan diberikan sampai musim hujan.

Sebelumnya, aparat Polsek Satar Mese, Rabu (16/10/2019) melakukan koordinasi dengan Kades Nuca Molas, Burhima via telepon terkait adanya adanya bencana alam kemarau panjang.

Koordinasi karena ada dampak dari kemarau panjang di Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai ini khususnya di Pulau Mules, Desa Nuca Molas.

Berdasarkan keterangan Kades Burhima terungkap akibat dari bencana alam kemarau panjang yang terjadi di Pulau Mules, Desa Nuca Molas, Kecamatan Sata Mese Barat warga kekurangan pasokan air bersih.

Selain itu, akibat dari bencana alam kemarau panjang yang terjadi, hewan ternak berupa sapi milik warga banyak yang mati.

Pemerintah Desa Nuca Molas berharap agar sesegera munkin mendapatkan bantuan dari Pemkab Manggarai berupa bantuan air bersih, agar kebutuhan masyarakat akan pasokan air bersih dapa terpenuhi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved