Belum Diperbaiki, Pipa Air Di Jalan Negara Ende-Nangaba Patah

Pipa yang patah itu bukan pipa penyalur namun pipa induk maka otomatis akan mempengaruhi pasokan air ke Kota Ende

Belum Diperbaiki, Pipa Air Di Jalan Negara Ende-Nangaba Patah
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Air yang tergenang akibat pipa yang rusak Di Jalur Jalan Nangaba-Ende. 

Belum Diperbaiki, Pipa Air Di Jalan Negara Ende-Nangaba Patah

POS-KUPANG.COM|ENDE--Pipa air yang merupakan pipa utama untuk mengalirkan air dari arah Nangaba, Kecamatan Ende menuju ke Kota Ende patah karena terlindas alat berat yang sedang bekerja menggusur ruas jalan negara di daerah Ndao, Kecamatan Ende Utara,Kabupaten Ende.

Pantuan Pos Kupang.Com terlihat pipa patah menjadi beberapa bagian sehingga air yang ada didalam pipa mengalir keluar serta menggenangi bahu jalan yang sedang dikerjakan tersebut.

Dirut Pusat Kajian dan Advokasi Masyarakat (Pusam) Indonesia, Casimirus Bara Bheri yang sedang melintas di jalan negara dari Ende menuju Nangapanda mengatakan pihaknya sangat menyayangkan kecerobohan pihak rekanan yang mengerjakan jalur jalan negara antara Ende-Nangaba.

Oleh karena itu pihaknya mengharapkan kepada pihak rekanan untuk bertanggungjawab karena ulahnya maka pasokan air untuk beberapa wilayah dalam Kota Ende menjadi terganggu.

Pihak rekanan menurutnya jangan beralibi bahwa sedang mengerjakan fasilitas untuk umum namun demikian harus bertanggungjawab karena saat ini pasokan air di Kota Ende menjadi terganggu.

“Pipa yang patah itu bukan pipa penyalur namun pipa induk maka otomatis akan mempengaruhi pasokan air ke Kota Ende,”kata pria yang akrab dipanggil Cesar.

Menurut Cesar kerusakan pipa itu karena kecerobohan dari pihak rekanan maka dengan demikian pihak rekanan diharapkan untuk segera melakukan perbaikan agar pasokan air bagi warga di Kota Ende dapat kembali normal.

Kepala Satker Pembangunan Jalan Nasional, Herman Rohi yang dikonfirmasi terkait dengan kerusakan pipa air di jalan nasional tepatnya di wilayah Ndao, Kecamatan Ende Utara, mengatakan bahwa untuk sarana perpipaan yang digeser dari ruang milik jalan tentu akan dilaksanakan perbaikan dan ditempatkan pada posisi yang aman.

Pekerjaan tersebut akan dilaksanakan setelah selesai pekerjaan badan jalan baru.

Dikatakan untuk kelancaran distribusi air bersih ke masyarakat tetap menjadi prioritas utama.

Pengusaha Pariwisata Asal Labuan Bajo Jadi Panelis Gerakan Nasional 1000 Starup Digital di Manado

Rumah Sakit S.K. Lerik Kota Kupang Menuju Sertifikasi ISO, Beri Pelayanan Standar Internasional

“Kami tetap bekerjasama dengan PDAM Kabupaten Ende dalam penanganan dan pengendalian kelancaran air bersih bagi masyarakat,” kata Herman Rohi.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved