Pengurus Ormas Sahabat Nusantara Dewan Pimpinan Wilayah NTT Dikukuhkan

Pengurus Ormas Sahabat Nusantara atau OSN Dewan Pimpinan Wilayah NTT dikukuhkan

Pengurus Ormas Sahabat Nusantara Dewan Pimpinan Wilayah NTT Dikukuhkan
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI.
Pengukuhan Pengurus Ormas Sahabat Nusantara (OSN) di Aula Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (12/10/2019). 

Pengurus Ormas Sahabat Nusantara atau OSN Dewan Pimpinan Wilayah NTT dikukuhkan

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pengurus Ormas Sahabat Nusantara atau OSN Dewan Pimpinan Wilayah dan Daerah Kota Kupang dikukuhkan oleh Ketua umum OSN Dewisari SE., M
PSi di Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (12/10/2019).

Niko S.E Malaikosa dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah OSN NTT sedangkan Johns Emanuel Haning Amd, Par, SE sebagai Dewan Pimpinan Daerah Kota Kupang. Hadir pada kesempatan tersebut mewakili Pemerintah Provinsi NTT, Kepala Badan Kesbangpol NTT, Johanna E. Lisapaly, SH. M. Si.

Manajemen Persib Bandung Siap Ubah GBLA Menjadi Stadion Berstandar Internasional

Ketua Umum OSN Dewisari dalam sambutannya, mengatakan kehadiran OSN di NTT tentu ingin memberi kontribusi positif dalam pembangunan dan mendukung berbagai program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat NTT.

Salah satu persoalan penting yang ingin diperjuangkan oleh OSN bagaimana menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, terutama mereka yang 'terpinggirkan dan terbuang'. "Kami ingin mengangkat yang yang terbuang," ungkap Dewisari.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar Bangun Stadion Sendiri Jika Tak Ada Kepastian soal GBLA

Dikatakannya, OSN hadir untuk membantu pemerintah membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di NTT agar masyarakat lebih kreatif dan produktif sehingga mampu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Ia menjelaskan, NTT memiliki kekayaan alam yang luar biasa namun berbagai kebutuhan malah didatangkan dari luar NTT bahkan dari luar negeri.

Untuk itu, kata dia, dengan membangun SDM masyarakat didorong untuk menghasilkan produk-produk lokal yang juga bisa menjadi peluang usaha selain untuk memenuhi kebutuhan sendiri.

Lanjutnya, untuk mendorong pertumbuhan SDM, OSN terus berupaya membangun kerja sama dengan pemerintah dan swasta.

"Misalnya bagaimana membuat suatu produk (swasta), salah satunya material UPVC yang bisa dipakai untuk rumah dan bangunan lain untuk membangun daerah Nusa Tenggara Timur," ungkapnya.

Selain itu, kata dia, OSN juga memerhatikan bidang olahraga, diantaranya sepak bola dan tinju, yakni bagaimana menciptakan olahraga sepak bola dan tinju yang profesional.

Dijelaskannya, anak-anak NTT yang mengharumkan nama NTT di bidang tidak boleh hanya dibekali secara fisik tapi juga skill dan akademik, shingga mereka juga memperoleh peluang kerja, baik di instansi pemerintah, swasta atau menjadi anggota TNI atau Polri. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved