Manajemen PSN Ngada Dukung Fary Francis Jadi Ketum PSSI

Manajemen PSN Ngada secara resmi menyatakan dukungan kepada Fary Francis sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI.

Manajemen PSN Ngada Dukung Fary Francis Jadi Ketum PSSI
pos kupang,com, ricko wawo
Manajer PSN Ngada Ferdi Burah 

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Manajemen PSN Ngada secara resmi menyatakan dukungan kepada Fary Francis sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI.

"Saya memberikan pernyataan bukan memilih, tetapi mendukung Pak Fary Francis sebagai calon Ketua PSSI," kata Manajer PSN Ngada, Ferdinand Burah ketika dikonfirmasi Pos Kupang, Sabtu (12/10/2019).

Kata Coach Ferdi, Fary Francis bukan hanya terlibat di dunia sepakbola tetapi juga aktif membangun sepakbola. Salah satunya dengan turut mendirikan Akademi Sepak Bola Bintang Timur dan Klub Bintang Timur.

Pengurus Ormas Sahabat Nusantara Dewan Pimpinan Wilayah NTT Dikukuhkan

Dia menyebut Mantan Ketua Komisi V DPR RI itu sudah membangun sepakbola dari perbatasan.

"Artinya beliau ini paham sepakbola, jadi ketika saya mendengar informasi kalau beliau mau maju sebagai ketua ya kami prinsipnya mendukung."

Manajemen Persib Bandung Siap Ubah GBLA Menjadi Stadion Berstandar Internasional

Menurut Ferdy alasan pertama bukan karena Fary adalah putra asli NTT. Alasan itu urutan ke sekian.

"Saya tidak mau primordial. Jangan sampai karena orang NTT kita membabi buta dukung. Tidak, tidak seperti itu. Ini karena memang beliau (Fary Francis) punya niat membangun sepakbola Indonesia itu luar biasa. Dari 10 orang mungkin hanya satu dua orang saja yang seperti beliau ini," ungkapnya.

Dia menambahkan manajemen PSN Ngada sebagai pemegang hak suara dari NTT akan menunggu perkembangannya karena akan ada waktu setiap calon ketua memaparkan visi dan misi mereka.

Setelah itu baru dipertimbangkan mana yang terbaik dari para calon tersebut.

Pernyataan dukungan terhadap Fary Francis ini menurut dia datang dari Manajemen PSN Ngada sendiri.

"Hanya pak Fary ini kita belum dengar visi misinya seperti apa. Belum ada pertemuan juga. Ada beberapa calon itu, ya jujur saja kita sudah diundang beberapa kali sehingga kami menimbang-nimbang, tapi kita tetap tunggu Pak Fary. Kalau memang Pak Fary yang terbaik ya kenapa bukan Pak Fary, kan begitu."

Dia mengakui Fary Francis sendiri sudah melakukan komunikasi dengan manajemen PSN Ngada tetapi belum ada pemaparan visi-misi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, RICKO WAWO)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved