Yuk Simak ! Begini Harapan Ketua DPRD Malaka dan Bupati Malaka

Peran pimpinan DPRD adalah mempengaruhi, mengajak, mengawasi dan memfasilitasi agar penyelenggaraan pemerintah berjalan dengan baik.

Yuk Simak ! Begini Harapan Ketua DPRD Malaka dan Bupati Malaka
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Tiga Pimpinan Definitif DPRD Malaka masa jabatan 2019-2024 diambil sumpah/janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Atambua Kelas IB, Gede Susila Putra, S.H, M.Hum, Kamis (10/10/2019). 

Yuk Simak !  Begini Harapan Ketua DPRD Malaka dan Bupati Malaka

POS-KUPANG.COM| BETUN---Tiga Pimpinan Definitif DPRD Malaka masa jabatan 2019-224 yaitu, Adrianus Bria Seran, Devi Hermin Ndolu dan Hendrikus Fahik Taek diambil sumpah/janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Atambua Kelas IB, Gede Susila Putra, S.H, M.Hum, Kamis (10/10/2019).

Pengucapan sumpah/janji itu berlangsung dalam Rapat Paripurna Istimewa yang dibuka oleh Ketua Sementara DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran.

Adrianus Bria Seran yang mendapat posisi sebagai Ketua DPRD Malaka dalam sambutannya mengatakan, pimpinan DPRD bersifat kolektif dan kolegial. Peran pimpinan DPRD adalah mempengaruhi, mengajak, mengawasi dan memfasilitasi agar penyelenggaraan pemerintah berjalan dengan baik.

Adrianus mengajak kedua pimpinan DPRD dan seluruh anggota DPRD agar melaksanakan tugas dengan sepenuh hati untuk membangun Kabupaten Malaka tanpa memikirkan untung dan rugi.

"Selamat bekerja untuk kita semua. Lakukan kewajiban kita sesuai tugas fungsi dan peran kita masing-masing tanpa memikirkan untung dan rugi", kata Adrianus.

Dengan bekerja sepenuh hati maka sesulit apapun suatu pekerjaan akan diselesaikan dengan baik.

"Semudah apapun pekerjaan tersebut hasilnya tidak maksimal apabila kita tidak memiliki keinginan untuk melaksanakannya. Sebaliknya, sesulit apapun pekerjaan itu akan diselesaikan dengan baik ketika kita memiliki keinginan, pengorbanan dan aksi nyata", pinta Adrianus yang juga Ketua Askab Malaka.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam sambutannya mengatakan, kedudukan pimpinan DPRD sejajar dengan kepala daerah untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintah daerah.

Untuk itu, relasasi kemitraan yang sejati antara pemerintah dan DPRD merupakan prasyarat mutlak yang tidak boleh ditawar menawar dalam proses kepemerintahan yang baik guna menjamin dan mengoptimalkan penyelenggaran tugas kepemerintahan demi kesejahteraan rakyat.

Sebagaimana diamanatkan dalam UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah maka DPRD dan pemerintah berada dalam satu semangat dan satu jiwa serta mengenal politik bumi hangus.

Berkaitan dengan itu, posisi pimpinan DPRD sangatlah strategis dan penting yang dapat mengayom semua anggota DPRD Kabupaten Malaka dalam uapya membina hubungan kerja yang sinergis, harmonis dan dinamis.

Donna Bella: Penawaran Investasi Tak Berisiko Itu Omong Kosong

Apel Khusus ASN Indisipliner di Kampung Wuring Kabupaten Sikka Tak Bikin Jera

Hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa tersebut Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, Dandim 1605 Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho, Deken Malaka, Sekda, pejabat dari Kejari Belu, para kapolsek, pimpinan perangkat daerah, pimpinan parpol, ketua TP PKK, camat, tokoh adat dan tokoh masyarakat. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahasjen).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved