Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis kepada Masyarakat

pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh anggota Satgas merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang berada di perbatasan.

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis kepada Masyarakat
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 132/BS saat memeriksa kesehatan seorang balita di Desa Eban, Jumat (11/10/2019). 

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis kepada Masyarakat

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS memberikan pelayanan kesehatan dengan mendatangi dari rumah ke rumah (Door too Door) di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Jumat (11/10/2019).

Komandan Satgas Pamtas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama mengatakan, pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan oleh anggota Satgas karena anggotanya melihat masih minim pelayanan kesehatan di desa tersebut.

Selain itu, kata Wisyudha, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan masyarakat harus menempu jalan yang jaraknya ssangat jauh.

"Karena itu, kami memberikan pelayanan kesehatan gratis dari rumah ke rumah (Door Too Door), seperti mengecek kesehatan dan mengobati apabila ditemukan warga yang sakit," ujarnya.

Dijelaskannya, pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh anggota Satgas merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang berada di perbatasan.

"Program yang kita jalankan ini, selain tugas pokok pengamanan wilayah perbatasan, mencegah kegiatan ilegal, Satgas Pamtas Yonif 132/BS juga membantu mengatasi kesulitan masyarakat, salah satunya seperti pengobatan gratis ini," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan pengobatan gratis ini merupakan program dari Satgas Pamtas Yonif 132/BS yang dilakukan disetiap pos yang ada di wilayah tugas Satgas Pamtas Sektor Barat Yonif 132/BS.

"Selain untuk mengecek kesehatan warga, sekaligus memberikan sosialisasi tentang pola hidup sehat dalam kehidupan sehari hari sekaligus mendekatkan hubungan masyarakat dengan TNI," ujarnya.

Tokoh adat desa Eban, Neti memberikan apresiasi kepada anggota Satgas Pamtas Sektor Barat Yonif 132/BS yang sudah memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang berada di Desa Eban.

Puluhan Ikan Puas Terdampat di Pantau Menia Sabu , Warga Ramai-ramai Selamatkan Mamalia Laut ini

Ini Dia Korban Pencurian di Asrama Puteri Mutiara Bangsa Reo

Bermodal Satu Tenaga Kerja, Yonrid Raup 50 Juta Dari Hasil Panen Holtikultura

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada anggota Satgas, karna sudah peduli terhadap kesehatan kami masyarakat perbatasan dan sudah memberikan pelajaran tentang menjaga pola hidup sehat dalam kehidupan sehari hari," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved