Tersangka Korupsi Pembangunan Embung Nimasi di TTU, Yohanes Olin Diserahkan ke JPU

satu orang tersangka dalam kasus korupsi pengerjaan embung di Desa Nimasi, Kecamatan Biboki Selatan, ke Jaksa Penuntut Umum (JPU)

POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Dua orang tersangka kasus korupsi pembangunan embung Nimasi saat tiba di Kantor Kejari TTU, Senin (7/10/2019). 

Tersangka Korupsi Pembangunan Embung Nimasi di TTU, Yohanes Olin Diserahkan ke JPU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Aaprat penyidik Satreskrim Polres Timor Tengah Utara (TTU) akhirnya menyerahkan lagi satu orang tersangka dalam kasus korupsi pengerjaan embung di Desa Nimasi, Kecamatan Biboki Selatan, ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Satu orang tersangka yang diserahkan kemudian tersebut yakni Yohanes Olin. Dalam kasus pembangunan embung Nimasi, Yohanes yang bertindak selaku pengawas dalam proyek yang dikerjakm pada tahun 2016.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres TTU, AKP. Tatang Prajitno Penjaitan kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjannya, Rabu (9/10/2019).

Tatang mengatakan, dengan diserahkannya tersangka Yohanes Olin ke pihak JPU Kejari TTU, maka tiga orang tersangka dalam kasus korupsi pembangunan embung Nimasi sudah diserahkan semua ke JPU Kejari TTU.

"Jadi kemarin kita sudah serahkan tahap dua untuk dua tersangka dan hari ini kita serahkan lagi tahap dua untuk satu tersangka. Jadi sudah semua tersangka dan barang bukti kita serahkan ke JPU," ujarnya.

Sebelumnya, pihak kepolisian sudah menyerahkan dua orang tersangka korupsi pembangunan embung Nimasi atas nama Erwan Bitin Bere selaku kontraktor, dan Primus Nabe selaku PPK.

Tatang mengatakan, pihaknya menyerahkan terlebih dahulu dua orang tersangka lainnya dalam kasus pembangunan embung tersebut pada, Senin (7/10/2019) lalu kepada JPU Kejari TTU.

3 Anak Presiden Masuk Bursa Kandidat Menteri Jokowi- Maruf Amin, Menteri Susi Pudjiastuti Didepak?

BREAKING NEWS : Warga Airnona Ditemukan Tewas Tergantung di Area Kuburan Umum Mapoli

Setelah menyerahkan kedua tersangka tersebut JPU Kejari Kabupaten TTU langsung menahan dua orang tersangka itu hingga 20 hari kedepan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved