Empat Langkah SWID NTT Tindak Investasi Ilegal

Sedangkan untuk Satgas Waspada Investasi Daerah (SWID) NTT mempunyai empat langkah strategis tindak lanjut investasi ilegal.

Empat Langkah SWID NTT Tindak Investasi Ilegal
POS-KUPANG.COM/ YENI RAHMAWATI
Robert Sianipar

Empat Langkah SWID NTT Tindak Investasi Ilegal

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Satgas Waspada Investasi bersama 13 kementerian/lembaga yang menjadi anggotanya terus melakukan edukasi secara masif kepada masyarakat mengingat masih banyaknya penawaran pinjaman online dari perusahaan fintech peer to peer lending tidak berizin yang bisa merugikan masyarakat.

Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing, Rabu (9/10/2019), mengatakan edukasi mengenai pentingnya memilih perusahaan fintech peer to peer lending yang berizin OJK harus semakin gencar dilakukan .

Tujuannya mengingat Satgas hingga awal Oktober kembali menemukan dan langsung menindak 133 entitas yang melakukan kegiatan fintech peer to peer lending ilegal yang tidak terdaftar di OJK.

"Kami tidak akan menunggu korban masyarakat semakin banyak akibat fintech peer to peer lending ilegal ini, jadi kami terus berburu dan langsung menindak temuan fintech lending yang ilegal dengan meminta Kominfo untuk memblokirnya," kata Tongam.

Sedangkan untuk Satgas Waspada Investasi Daerah (SWID) NTT mempunyai empat langkah strategis tindak lanjut investasi ilegal.

Ketua SWIS NTT, Robert Sianipar kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (9/10/2019), menyebutkan tindakan yang dilakukan SWID NTT, pertama publikasi di media massa terkait investasi ilegal.

BREAKING NEWS : Warga Airnona Ditemukan Tewas Tergantung di Area Kuburan Umum Mapoli

Kata-kata Terakhir Susi Pudjiastuti di Penghujung Jabatan,Singgung Pertemanan Hingga Kabinet Jokowi

Mebel dan Kios di Oesapa Terbakar, Uang Tunai Rp 50 Juta Hangus, Kerugian Capai Rp 500 Juta

Selanjutnya, edukasi terkait waspada investasi ilegal, penanganan pengaduan konsumen terkait investasi ilegal dan lenanganan di jalur litigasi Koperasi Mitra Tiara Larantuka, Koperasi Amanda Waingapu, Koperasi Wein Groups dan KomNasPan.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved