Ini Penyebab Stok Bensin Menipis di Pertamina Waingapu

seharusnya cukup untuk konsumen menjadi kurang akibat beralihnya konsumen ferlite dan pertamax ke bensin.

Ini Penyebab Stok Bensin Menipis di Pertamina Waingapu
KompasOtomotif-Agung
Kurniawan Pertamax Series. 

Ini Penyebab Stok Bensin Menipis di Pertamina Waingapu

POS-KUPANG.COM|TAMBOLAKA--Pengawas stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Taworara, Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Lusi, ditemui wartawan di kantornya, Selasa (8/10/2019) mengatakan persediaan bensin menipis karena meningkatnya jumlah konsumen bensin.

Selain itu, tidak adanya pasokan BBM jenis fertalite dan pertamax ke Sumba Barat Daya selama tiga hari terakhir tanggal 3-6 Oktober 2019.

Tidak tersedianya fertalite dan pertamax menyebabkan konsumen beralih ke bensin berdampak menipisnya persediaan bensin tersebut.

Meskipun jatah pasokan BBM jenis premium (bensin) dari Depot Pertamina Waingapu, Kabupaten Sumba Timur ke Kabupaten Sumba Barat Daya tetap stabil yakni 8000 liter per hari.

Pihak SPBU tetap melayani premium selama stok tersedia. Dampaknya persediaan premium (bensin) yang seharusnya cukup untuk konsumen menjadi kurang akibat beralihnya konsumen ferlite dan pertamax ke bensin.

Ia menambahkan, berdasarkan informasi yang diperoleh disebutkan keterlambatan pasokan BBM jenis fertalite dan pertamax dari Depot Pertamina Waingapu, Kabupaten Sumba Timur ke Kabupaten Sumba Barat Daya akiba terlambatnya kapal kapal tanker pengangku BBM jenis fertalite dan pertama terlambat masuk Depot Pertamina Waingapu, Sumba Timur.

Sering Lontarkan Kritik, Aib Rocky Gerung Tokoh ILC Ini Terungkap, Gegara Suka Jelekin Jokowi?

Panas! Rocky Gerung Semprot Ruhut Sitompul Drama Dimulai Aib Diungkap Sebut Dungu Hingga Dibentak

Istri Kiai Sakti Asal Kediri Jawa Timur Ini Wafat, Nama Gus Miek Langsung Jadi Trending Google

Ia berharap kondisi tersebut secepatnya pulih dengan kembali normalnya pasokan BBM dari Depot Pertamina Waingapu, Sumba Timur ke Kabupaten Sumba Barat Daya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved