Fakultas Sains dan Teknik Undana

30 Orang Gagal Donor Darah di Fakultas Sains dan Teknik Undana, Ternyata Ini Penyebabnya

Program Studi Kimia, Fakultas Sains dan Teknik Universitas Nusa Cendana (Undana) menggelar aksi donor darah.

30 Orang Gagal Donor Darah di Fakultas Sains dan Teknik Undana, Ternyata Ini Penyebabnya
ISTIMEWA
Donor Darah di Fakultas Sains dan Teknik Undana

30 Orang Gagal Donor Darah, Ternyata Ini Penyebabnya

Laporan Wartawan POS KUPANG.COM, FERRY JAHANG

POS-KUPANG.COM, KUPANG-Program Studi Kimia, Fakultas Sains dan Teknik Universitas Nusa Cendana (Undana) menggelar aksi donor darah.

Namun dari 80 orang yang mendaftar untuk diambil darahnya, hanya 50 orang saja yang lolos. Sedangkan 30 orang lainnya tidak diperkenankan untuk ikut donor darah tersebut

Kegiatan donor darah tersebut sebagai salah satu rangkaian kegiatan dies natalis ke-18 Program Studi Kimia, Fakultas Sains dan Teknik yang akan digelar pada tanggal 26 Oktober 2019.

Menurut rilis dari Hermina Surya, mahasiswa dari Fisip Undana yang diterima Pos Kupang, Senin (7/10/2019), aksi donor darah ini dilakukan di gedung Prodi FST Kimia yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Provinsi NTT.

Donor Darah di Fakultas Sains dan Teknik Undana
Donor Darah di Fakultas Sains dan Teknik Undana (ISTIMEWA)

Panitia donor darah, Yanaria Verarita Kewaran mengatakan, aksi donor darah ini sebagai wujud kepedulian Prodi Kimia untuk membantu para pasien yang membutuhkan.

Para pendonor yang berjumlah 50 orang ini bukan saja dari kalangan mahasiswa, melainkan para dosen dan pegawai yang juga antusias dalam mendonorkan darah mereka.

Antusiasme dan respon dari para pendonor tidak disangka-sangka oleh Prodi Kimia sendiri.

"Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Prodi FST Kimia kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," urai Averende Mesakh, Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Kimia.

Halaman
12
Penulis: Ferry Jahang
Editor: Ferry Jahang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved