Pemkot Kupang Harap Lahan Eks Lokalisasi KD Disulap Jadi Tempat Wisata

Pasca pemulangan para Pekerja Seks Komersial (PSK) di tempat itu, lahan Eks Lokalisasi KD akan dipantau

Pemkot Kupang Harap Lahan Eks Lokalisasi KD Disulap Jadi Tempat Wisata
POS KUPANG/GECIO VIANA
Penyerahan bantuan secara simbolis dalam Lounching Pemberian Bantuan dan Pemulangan Penghuni Eks Lokalisasi KD di Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Jumat (4/10/2019). 

Pemkot Kupang Harap Lahan Eks Lokalisasi KD Disulap Jadi Tempat Wisata

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang mengharapkan lahan eks Lokalisasi Karang Dempel (KD) disulap menjadi lokasi wisata, Jumat (4/10/2019).

Lahan eks Lokalisasi KD dinilai strategis karena jika dilihat dari peruntukannya sesuai tata ruang sebagai daerah kawasan pergudangan serta area pendukung aktivitas pelabuhan.

Hal ini disampaikan Penjabat Sekda Kota Kupang, Elly Wairata saat membawakan sambutan mewakili Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dalam Lounching Pemberian Bantuan dan Pemulangan Penghuni Eks Lokalisasi KD di Kelurahan Alak, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

"Terima kasih juga untuk para pemilik lahan yang bersedia menutup lokasi ini dan berharap lokasi ini dapat dimanfaatkan atau kita lagi atau disulap menjadi lokasi wisata yang cukup baik, karena area ini sesuai peruntukan tata ruang sebagai daerah kawasan pergudangan juga sebagai area pendukung Eko port atau area pelabuhan," katanya.

Elly menilai, pelabuhan yang terletak tidak jauh dari area Eks Lokalisasi KD memiliki mobilitas tinggi dan aktivitas yang cukup padat sehingga membutuhkan kegiatan-kegiatan tambahan dalam membangun Kota Kupang ke depan.

"Sehingga lokasi ini memiliki peluang dan sangat strategis yang tentunya bisa dikembangkan bukan untuk lokasi prostitusi tapi pada lokasi pariwisata dan lokasi kuliner di tempat ini," tegasnya.

Pasca pemulangan para Pekerja Seks Komersial (PSK) di tempat itu, lahan Eks Lokalisasi KD akan dipantau Pemkot Kupang agar dapat dimanfaatkan kembali dengan mengembangkan usaha produktif.

"Bukan untuk daerah prostitusi, akan tetapi sesuai peruntukannya kami akan melihat usaha-usaha produktif apa yang akan dikembangkan di lokasi ini," paparnya.

Dalam kegiatan itu, terdapat sebanyak 68 eks pekerja di Lokalisasi KD. Mereka dipulangkan ke daerah asal masing-masing di berbagai di Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved