Wabup Flotim Ajak Orang Muda Katolik Jadi Berwirausaha

materi Ketahanan Ekonomi Orang muda untuk keluarga di acara puncak Pekan OMK Paroki Riangkmie di desa Lewoloba,

Wabup Flotim Ajak Orang Muda Katolik Jadi Berwirausaha
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Agus Payong Boli 

Wabup Flotim Ajak Orang Muda Katolik Jadi Berwirausaha

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA--Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli memotivasi Orang Muda Katolik (OMK) paroki Riangkmie untuk berwirausaha dan mengembangkan potensi diri dan potensi lingkungan.

Hal ini disampaikan Agus Boli saat dia memberikan materi Ketahanan Ekonomi Orang muda untuk keluarga di acara puncak Pekan OMK Paroki Riangkmie di desa Lewoloba, Minggu (29/9/2019).

Agus Boli mengajak orang muda agar jangan jadi generasi kewokot atau arwah yang artinya Malam hari bermain Media sosial dan berhura-hura dan lupa diri, namun harus berpikir untuk bekerja untuk membangun ekonomi keluarga.

“Musim barat ini ayo masuk kebun dan mengurus kebun dengan kerja kelompok atau sewa orang tanam ubi, jagung, pisang dan lainnya,  yang nantinya di jadikan pakan ternak, dan juga berpikir untuk  beternak Babi, ayam, kambing. Semua ini jika serius di geluti pasti kaya raya dan sejatera, terangnya.

Menurut Wabup Flotim, yang terpenting lawan  penyakit besar orang muda yakni menunda pekerjaan dan malas bekerja.

Ia menambahkan, Miskin dan bodoh itu bukan keturunan atau kutukan, tetapi penyakit yang harus di berantas oleh orang muda. Gunakan masa muda sebaik mungkin untuk kerja keras dan kerja cerdas demi ekonomi yang kuat untuk keluarga dan masyarakat lainnya.

“Jika Ekonomi orang muda kuat maka keluarga sejatera,karena harusnya orang muda kasih makan keluarga, bukan keluarga kasih makan orang muda”, ungkapnya.

Pastor Moderator OMK Romo Benyamin Daud pada kesempatan itu juga sangat terimakasih pada Wabup Agus Boli karena rela hadir dan luar biasa memotivasi Orang Muda Katolik dengan hal-hal yang praktis dan dapat pahami.

“Dua jam lebih bicara tapi peserta belum puas mendengar dan sangat luar biasa. Kami harap kami di beri waktu lagi pa Wabup untuk kita sharing lagi karena kami merasa luar biasa inspirasi dan kharismanya”, tutup Romo Daud.

Kegiatan pekan OMK Paroki Riangkemie diikuti oleh Ratusan Orang Muda Paroki yang  berkemah sejak 25-29 September 2019 dengan berbagai kegiatan dan materi rohaniah dan Jasmaniah.

Pasangan Lesbian Ini Nekat Menganiaya Bocah 6 Tahun Koma, Lalu Tewas, Masih Tante

Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Ansy Lema : Terima Kasih Masyarakat NTT

Untuk diketahui, turut hadir pada kegiatan pekan OMK antara lain pengurus dewan pimpinan paroki Riangkmie, kepala desa, para guru dan ratusan Anggota OMK Paroki Riangkemie.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, RICKO WAWO)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved