Peningkatan Kinerja PPID SMK-PP Negeri Kupang

SMK-PP Negeri Kupang selama ini telah berkomitmen untu meningkatkan kinerja pengeloaan informasi publik.

Peningkatan Kinerja PPID SMK-PP Negeri Kupang
SMK PP Negeri Kupang
Rapat Koordinasi (Rakor) PPID Lingkup Kementerian Pertanian yang dilaksanakan pada Selasa (01/10/2019) di The Margo Hotel, Depok, Jawa Barat 

POS KUPANG.COM -- SMK-PP Negeri Kupang selama ini telah berkomitmen untu meningkatkan kinerja pengeloaan informasi publik.

Berkat komitmen dan kerja keras tersebut, pada penilaian tahun 2019 SMK-PP Negeri Kupang tercatat pada posisi 15 dari 119 UPT Eselon III lingkup Kementerian Pertanian.

Pada penilaian tahun 2018, SMK-PP Negeri Kupang tercatat menduduki posisi 63. Sedangkan pada penilaian tahun 2017, SMK-PP Negeri Kupang menduduki peringkat 102.

Peningkatan ini merupakan buah kerja Tim PPID beserta seluruh komponen yang ada di SMK-PP Negeri Kupang,  dengan dikoordinatori oleh Sitti Kamalia Kamal, S.Pt, M.Si selaku Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi.

“Peningkatan itu merupakan prestasi yang harus disyukuri. Semoga selanjutnya SMK-PP Negeri Kupang dapat terus meningkatkan keterbukaan informasi publiknya”, tutur Kepala SMK-PP Negeri Kupang, Ir. Stepanus Bulu, MP.

Prestasi tersebut diumumkan pada Rapat Koordinasi (Rakor) PPID Lingkup Kementerian Pertanian yang dilaksanakan pada Selasa (01/10/2019) di The Margo Hotel, Depok, Jawa Barat. Rakor tersebut dibuka oleh Kepala Biro Humas dan Informasi Publik, Kuntoro Boga Andri, SP, M.Agr, Ph.D.

“Website PPID UPT Kementerian Pertanian telah aktif 100% seluruhnya. Sementara kinerjanya secara umum sudah mendekati 100% dan lebih baik daripada tahun sebelumnya”, jelas Kepala Biro Humas dan Informasi Publik.

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi merupakan amanat Undang-undang No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dengan adanya PPID, maka setiap badan publik diwajibkan menyampaikan informasi publik melalui website PPID serta melayani permintaan informasi publik dari masyarakat.

Informasi dan Dokumentasi Publik milik SMK-PP Negeri Kupang dapat diakses pada alamat website : http://sppn-kupang.ppid.pertanian.go.id/ Adapun informasi publik yang ditampilkan di website ialah transparansi kinerja meliputi Laporan Keuangan, DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran), Rencana Strategis, RKT (Rencana Kerja Tahunan), LAKIP (Laporan Akuntabilitas Kerja Instansi Pemerintahan), hingga Capaian Kinerja. Selain mengakses informasi publik, masyarakat juga dapat mengajukan permohonan informasi publik secara online melalui situs tadi. *)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved