Warga Desa Persiapan Tanau, Sumba Timur Hidupkan Keluarga Dari Budidaya Sayuran

Meskipun hasil tidak begitu besar namun setidaknya menambah kebutuhan ekonomi keluarga mereka.

Warga Desa Persiapan Tanau, Sumba Timur Hidupkan Keluarga Dari Budidaya Sayuran
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Warga petani pembudidaya sayur sedang berdiri di area tanaman sayur mereka di Berakotu. 

Warga Desa Persiapan Tanau, Sumba Timur Hidupkan Keluarga Dari Budidaya Sayuran

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Sebagian warga di Desa Persiapan Tanau di Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur menghidupkan ekonomi keluarga mereka dengan menambah penghasilan mereka dari membudidayakan aneka sayuran

Aldi Ndamu Karimu warga setempat yang juga salah satu pembudidaya sayuran, kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (3/10/2019) mengatakan, sudah bertahun-tahun ia bergelut dengan menaman aneka sayuran di area Berakotu Desa Persiapan Setempat. Adapun aneka sayur yang dibudidayakan Aldi berupa, Kangkung, kol, sayur putih, pidsay, tomat dan terong.

Aldi mengaku, hasil yang diperolehnya dari budidaya sayuran itu ia memperoleh sebulan Rp 500.000. Meskipun hasil tidak begitu besar namun setidaknya menambah kebutuhan ekonomi keluarga mereka. 

"Ia hasilnya memang tidak seberapa tapi sudah membantu kebutuhan hidup keluarga kami. Bisa tambah uang bayar sekolah, beli pakian dan kebutuhan lainya,"ungkap Aldi. 

Pembudidaya sayur lainya, Kambaru Windi (72) juga menyampaikan hal yang sama. 

Windi menambahkan, budidaya sayuran merupakan pekerjaan utamanya untuk dapat menambah penghasilan ekonomi keluarga mereka, meskipun hasil yang diperoleh dari menjual sayur tidak cukup besar. 

Windi mengaku, omzet dari menjual sayuran dalam sebulan bervariasi dan tidak begitu besar hanya sekitar Rp 300.000-Rp 500.000.

Polisi Bawa Aparat Desa Gerebek Istrinya, Bidan, Berduaan dengan Dokter di Kamar Rumah Pasien

Jelang Pilkada, Wakil Bupati Sumba Barat Janjikan Akan Ada Kejutan Diinjury Time

"yang penting sudah bisa beli makan, kasih sekolah anak-anak. Ini pekerjaan utama saya sudah,"ungkap Windi. (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Robert Ropo )


Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved