Desember, Semua Pedagang Pasar Rada Mata Sumba Barat Daya Pindah ke Pasar Baru Hoba Komi

Desember, semua pedagang Pasar Rada Mata Sumba Barat Daya pindah ke Pasar Baru Hoba Komi

Desember, Semua Pedagang Pasar Rada Mata Sumba Barat Daya Pindah ke Pasar Baru Hoba Komi
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bupati dan Wabub SBD, dr.Kornelius Kodi Mete-Marthen Christian Taka, SIP 

Desember, semua pedagang Pasar Rada Mata Sumba Barat Daya pindah ke Pasar Baru Hoba Komi

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA - Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, dr.Kornelius Kodi Mete mengatakan paling lambat minggu kedua Bulan Desember 2019, semua pedagang Pasar Rada Mata di Desa Rada Mata, Kecamatan Kota Tambolaka, Sumba Barat Daya pindah ke pasar Hoba Komi di Desa Pogo Tena, Kecamatan Loura, sekitar 5 km ke arah timur pasar Rada Mata.

Saat ini, pemerintah sedang melakukan sosialisasi dengan para pedagang Pasar Rada Mata. Pada prinsipnya para pedagang setuju.

Putra Malaka Pimpin Tim Ahli Stranas Pencegahan Korupsi dari KPK Datangi Pemkab Kupang

Hanya saja para pedagang meminta semua pedagang pindah ke pasar Hoba Komi tanpa kecuali. Terhadap hal itu, Bupati Kodi Mengatakan, yang namanya pedagang yang selama ini berjualan di Pasar Rada Mata pindah ke Pasar Hoba Komi.

Tidak ada alasan pedagang tidak pindah karena pemerintah telah mempersiapkan pasar berikut fasilitas publik memadai.

Saat ini, pemerintah sedang membenahi pasar Hoba Komi baik bangunan los jualan juga akses jalan raya, air bersih, wc dan kamar mandi juga penataan lingkungan pasar serta keamanan.

Pemprov NTT Minta Wings Air Evaluasi Penerbangan Kupang-Rote Ndao

Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, dr. Kornelius Kodi Mete menyampaikan hal itu ketika menjawab pertanyaan wartawan terkait semrawutnya pasar Rada Mata yang berdampak mengganggu kelancaran lalu lintas kendaraan karena berada dipinggir jalan negara di ruang kerjanya, Rabu (2/10/2019).

Harapan dengan pemindahan pedagang pasar Rada Mata ke pasar Hoba Komi maka akan terjadi pertumbuhan ekonomi baru di daerah Hoba Komi. Dengan demikian, tingkat kesejahteraan masyarakat semakin baik pula. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved