Danrem 161 Pimpin Ziarah Nasional Peringatan HUT TNI Ke-74 di TMP Dharma Loka Kupang

Pejabat Danrem 161 Wira Sakti Kupang pimpin Ziarah Nasional peringatan HUT TNI Ke-74 di TMP Dharma Loka Kupang

Danrem 161 Pimpin Ziarah Nasional Peringatan HUT TNI Ke-74 di TMP Dharma Loka Kupang
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Tabur bunga oleh komandan dalam ziarah nasional HUT TNI 73 di TMP Dharma Loka Kupang, Rabu (2/10/2019). 

Pejabat Danrem 161 Wira Sakti Kupang pimpin Ziarah Nasional peringatan HUT TNI Ke-74 di TMP Dharma Loka Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos memimpin Ziarah Nasional dalam rangka peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia ( TNI) ke-74 tahun 2019.

Ziarah Nasional tersebut berlangsung pada Rabu (2/10/2019) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka, jalan Timor Raya, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, NTT.

Cuma Imbalan Rp 2.000, Oknum Kepsek Menyuruh Pijat Kaki Hingga Cabuli Anak Dibawah Umur

Rangkaian kegiatan ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan. Selanjutnya dilakukan hening cipta dan peletakan karangan bunga serta diakhiri dengan upacara tabur bunga di atas pusara Makam Pahlawan Kusuma Bangsa oleh peserta ziarah.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos kepada wartawan usai ziarah menjelaskan, ziarah nasional yang dilaksanakan merupakan salah satu rangkaian dalam rangka peringatan HUT TNI ke-74.

Ziarah nasional, jelas Danrem merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur.

Lokasi Pasar Rada Mata Jadi Kantor Sementara Polres Sumba Barat Daya

"Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT ke 74 TNI TA 2019, sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan, seraya kita mendoakan para pahlawan agar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ujar Danrem 161/Wira Sakti yang didampingi Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG Kompiang Aribawa dan Danlanud El Tari Kupang Kol (Pnb) Agus Setiawan.

Danrem 161 Wirasakti juga menyampaikan harapan kepada prajurit dan PNS TNI serta seluruh masyarakat untuk tetap meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah lebih dahulu gugur.

"Dari kegiatan ini diharapkan dapat sebagai motivasi bagi para Prajurit dan PNS TNI untuk meneruskan jiwa dan semangat kepahlawanan dengan senantiasa memperbaiki kinerja, dan kepada seluruh masyarakat diharapkan untuk selalu mempelajari, memahami serta menghargai nilai nilai perjuangan para pahlawan di wilayah kita Propinsi NTT," ujar Danrem 161/Wira Sakti.

Hadir dalam kegiatan ini Danlantamal VII/Kupang, Danlanud El Tari Kupang, Kasrem 161/Wira Sakti, Wadan Lantamal, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti , Dandim 1604/Kupang, Para Asisten Lantamal VII/Kupang, Para Kadis Lanud El Tari Kupang, Para Dan Kabalak Aju Kodam IX/Udayana, Prajurit dan PNS Korem 161/Wira Sakti, Lantamal VII Kupang dan Lanud El Tari Kupang.

Hadir juga Ketua Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J beserta pengurus dari unsur Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Jalasenastri Lantamal VII Kupang dan Pia Ardhya Garini Lanud El Tari Kupang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved