Pilkada 2020 - NasDem Cari Figur Untuk Lawan Petahana

Menjelang Pilkada 2020 - Partai NasDem Cari Figur Balon Bupati untuk lawan petahana

Pilkada 2020 - NasDem Cari Figur Untuk Lawan Petahana
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Wakil Ketua DPRD NTT, Alex Take Ofong, S.Fil 

Menjelang Pilkada 2020 - Partai NasDem Cari Figur Balon Bupati untuk lawan petahana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Menjelang Pilkada serentak di sembilan kabupaten di NTT, Partai NasDem mencari atau melirik figur potensial agar bisa melawan atau berhadapan dengan calon petahana atau pun incumbent.

"Kalau dari tiga kabupaten yang sudah kami tetapkan pasangan calon untuk bertarung itu, memang tidak ada incumbent. Ada beberapa alasan, misalnya di Kabupaten Belu, justru kami cari figur yang bisa berhadapan dengan petahana," ujar Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi NTT, Alex Take Ofong, Minggu (29/9/2019).

Pengamanan Demonstrasi dan Pelantikan Presiden, Polda NTT BKO Personel ke Polda Metro Jaya

Alex dimintai tanggapan soal tiga kabupaten di NTT dari sembilan kabupaten yang akan menggelar pilkada, ternyata tidak ada incumbent yang diusung Partai NasDem.

Menurut Alex, tiga kabupaten yang telah ada pasangan calon yang diusung Partai NasDem, yakni Kabupaten Belu, Manggarai Barat dan Kabupaten Ngada. Semua balon yang ditetapkan itu adalah kader partai dan juga tidak ada calon imcumbent.

Adi Prasetyo Jadi Mahasiswa Ikatan Dinas PLN

"Untuk Kabupaten Belu,justru kami cari figur untuk bisa berhadapan dengan petanaha. Kalau di Ngada, incumbet kan tidak maju lagi. Sedangkan di Manggarai Barat itu, incumbent sudah dua periode jadi tidak maju lagi, sehingga otomatis kami harus cari figur selain incumbent," katanya.

Dijelaskan, khusus di Manggarai Barat, balon yang diusung menjadi balon bupati ada Ketua DPD NasDem Manggarai Barat, Edistasius Endi,S.E .

"Edi Endi ini adalah Ketua DPD NasDem Manggarai Barat dan berhasil memenangkan NasDem di Pileg 2019,sehingga Partai NasDem menjadi Ketua DPRD Manggarai Barat," katanya.

Dikatakan, DPW Partai NasDem mengapresiasi prestasi yang dicapai dalam Pemilu 2019, sehingga Edi Endi didukung menjadi pemimpin Manggarai Barat lima tahun mendatang.

"Jadi ada mekanisme partai, yakni penjaringan internal. Setelah melalui penjaringan internal dan meminta pendapat dari berbagai kalangan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved