Los Tempat Jual Ikan Basah di Melolo, Sumba Timur Tidak Digunakan, Ini Alasannya

Los Tempat Jual Ikan Basah di Melolo, Sumba Timur Tidak Digunakan, Ini Alasannya

Los Tempat Jual Ikan Basah di Melolo, Sumba Timur Tidak Digunakan, Ini Alasannya
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Bangunan Los untuk pasar ikan basah di Melolo yang terancam mubazir. 

Los Tempat Jual Ikan Basah di Melolo, Sumba Timur Tidak Digunakan, Ini Alasannya

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Satu unit bangunan untuk Los tempat penjualan ikan basah yang dibangun oleh Dinas Kelautan dan Perikanan ( DKP) Kabupaten Sumba Timur di Melolo, Kelurahan Lumbukore, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur tak berfungsi alias terancam mubazir.

Sebab para penjual ikan tidak memanfaatkannya dan lebih memilih berjualan di bahu jalan Nasional Waingapu-Melolo.

PII Cabang Kupang Gelar Workshop Insinyur Profesional

'Itu pasar Melolo sudah bangun lama dulu, waktu itu sudah dirapatkan dengan Kelurahan untuk difungsikan dan sudah oke. Penjual ikan ternyata lebih suka jual di jalan,"ungkap Kepala DKP Sumba Timur, Markus K. Windi, S.Pi, ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Minggu (29/9/2019).

Sekretaris DKP sumba Timur, Yohanis Njurumana,S.Pi,M.A.P, juga menambahkan, pembangunan los pasar untuk penjualan ikan basah itu adalah atas permintaan masyarakat Umalulu, sehingga pihaknya membangun los itu.

Presenter Najwa Shihab Klarifikasi Fotonya Bersama Tommy Soeharto, Keberatan Dituduh Antek Orde Baru

Setelah dibangun, jelas Yohanis, pihaknya juga sudah membentuk pengelolanya dan juga sudah melakukan rapat bersama dengab Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kelurahan.

"sebetulnya itu dibangun atas permintaaan masyarakat Umalulu, jadi kita sudah bentuk pengelolanya dan sudah rapat dengan pemerintah kecamatan dan Kelurahan,"ungkap Yohanis.

Yohanis mengatakan, kini belum dimanfaatkan karena saat ini tinggal menunggu dari pihak Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan sebagai pemilik lokasi dan mempunyai masyarakat untuk pemanfaatnya.

"sekarang tinggal menunggu dari mereka sebagai pemilik lokasi dan yang punya masyarakat untuk dimanfaatkan,"ungkap Yohanis.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Kamis (26/9/2019) terlihat, bangunan itu terletak di pinggir muara sungai Melolo di Kelurahan Lumbukore. Bangunan itu letaknya sekitar 150 meter dari depan jalan Nasional Sumba.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved