Renungan Harian Katolik Rabu, 25 September 2019 : Kekuatan dan Rahmat Penyembuhan

Banyak manusia yang jatuh karena godaan setan dan ada yang sangat menderita akibat kerasukan setan.

Renungan Harian Katolik Rabu,  25 September 2019 : Kekuatan dan Rahmat Penyembuhan
Facebook/Florens Maxi Un Bria
Maxi Un Bria 

Renungan Harian Katolik Rabu 25 September 2019 : Kekuatan dan Rahmat Penyembuhan

Lukas 9 : 1-6

Oleh : RD.Maxi Un Bria

" Yesus memanggil kedua belas murid-Nya , lalu memberikan tenaga dan kuasa kepada mereka untuk menguasai setan- setan dan menyembuhkan penyakit-penyakit." ( Lukas 9: 1)

Kitab suci menulis adanya setan di tengah dunia. Banyak manusia yang jatuh karena godaan setan dan ada yang sangat menderita akibat kerasukan setan.

Setan mesti dikuasai dan diusir.

Yesus melihat bahwa setan dan kuasa gelap mengganggu ketenteraman dan harmonitas hidup manusia. Karena itulah para murid dipanggil dan diberi kuasa untuk mengusir setan-setan dan menyembuhkan penyakit-penyakit.

Hidup manusia di bumi sering berhadapan dengan kenyataan adanya berbagi jenis penyakit dan bayang-bayang kuasa setan.

Hidup selalu berada dalam dinamika antara terang dan gelap. Sehat dan sakit. Sukses dan gagal. Kita dapat belajar dari berbagai pengalaman hidup. Kita siap menghadapi semua kenyataan berkat Rahmat dan Kekuatan iman yang dianugerahkan Allah.

Sebagai orang beriman kita berusaha untuk melawan berbagai godaan setan dan mengusirnya dari hidup dengan doa dan membaca Kitab Suci.

Terhadap pengalaman sakit kita tetap optimis juga realistis. Kita berupaya secara medis juga berserah kepada Tuhan. Kita percaya Tuhan dapat menyembuhkan segala penyakit yang diderita. Sebab bagi Tuhan tidak ada yang mustahil.

Doa.Ya Tuhan jamah dan sembuhkanlah sesama dan para sahabat kami yang saat ini sakit. Anugerahkan kekuatan, kesabaran dan penghiburan untuk menghadapi sakit yang dialami. Juga berilah kami rahmat dan kekuatan untuk menolak berbagai godaan setan dan mampu mengusirnya dalam hidup, Amin.(*)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved