Saat Dilantik, Ketua DPRD Manggarai Barat Edistasius Endi Singgung Lagu Iwan Fals, Ini Pesannya

Saat Dilantik, Ketua DPRD Manggarai Barat Edistasius Endi singgung lagu Iwan Fals, ini pesannya

Saat Dilantik, Ketua DPRD Manggarai Barat Edistasius Endi Singgung Lagu Iwan Fals, Ini Pesannya
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Tiga orang Pimpinan DPRD Manggarai Barat saat pengambilan sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Labuan Bajo, Senin (23/9/2019). 

Saat Dilantik, Ketua DPRD Manggarai Barat Edistasius Endi singgung lagu Iwan Fals, ini pesannya

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Edistasius Endi, mengajak sesama wakil rakyat di lembaga dewan daerah itu agar produktif, inovatif dan visioner dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sesuai dengan tuntutan kehidupan masyarakat yang semakin dinamis.

"Kita tidak boleh menjadi lembaga DPRD yang prematur, apalagi kalau sampai mandul. Ingat lagu Iwan Fals, wakil rakyat seharusnya merakyat, jangan tidur waktu sidang soal rakyat," kata Edistasius dalam sambutannya saat pengambilan sumpah jabatan sebagai Pimpinan DPRD, Senin (23/9/2019).

Penyelidikan Polisi, Terduga Teroris di Cilincing Beli Bahan Pembuat Bom Secara Online

Dia juga mengharapkan masyarakat di daerah itu untuk mengawasi kinerja para wakil rakyat di DPRD serta kinerja pemerintah.

"Sangat diharapkan peran DPRD untuk mengawasi eksekutif dan peran masyarakat untuk mengawasi DPRD dan eksekutif. Dengan demikian meminimalisir hal-hal yang bersifat tidak diinginkan sehingga kualitas pelayanan dan pembangunan dirasakan oleh masyarakat sebagai penerima manfaat dari seluruh proses pembangunan tersebut," kata Edistasius.

Seleksi CPNS 2019, Pemkab Manggarai Usul 99 CPNS dan 200 P3K ke Pemerintah Pusat

Disampaikannya, segala perbedaan kepentingan politik harus dilihat sebagai hal yang bisa memperkaya lembaga DPRD.

"Aneka warna perbedaan mesti dilihat sebagai fakta yang memperkaya lembaga yang terhormat ini. Tidak bisa dipungkiri bahwa perbedaanlah yang membuat kita berada di sini. Namun setelah kita berada di sini, selesailah sudah semua perbedaan itu. Hanya ada satu warna yaitu wakil rakyat Kabupaten Manggarai Barat," kata Edistasius.

Dia juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada pimpinan serta semua anggota DPRD sebelumnya, periode 2014 - 2019 yang telah menghasilkan tiga Perda inisiatif.

Dia berharap periode 2019 - 2024, lebih banyak lagi Perda yang dihasilkan sesuai kebutuhan masyarakat. (Laporan reporter pos-kupang.com, servatinus mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved