Pilkada 2020, KPUD TTU Prediksi Ada Enam Paket Calon Kepala Daerah

enam paket calon itu masing-masing berasal dari partai politik sebanyak empat paket dan dari perseorangan sebanyak dua paket.

Pilkada 2020, KPUD TTU Prediksi Ada Enam Paket Calon Kepala Daerah
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Ketua KPUD TTU, Paulinus Lape Veka. 

Pilkada 2020, KPUD TTU Prediksi Ada Enam Paket Calon Keplala Daerah

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) telah memprediksi ada enam paket calon kepala daerah yang nantinya akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020 mendatang.

Prediksi itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi dari pihak KPUD Kabupaten TTU dalam menyusun perencanaan anggaran untuk membiayai proses pilkada Kabupaten TTU.

"Sesuai rencana kita ambil batas maksimal enam paket. Bahwa nanti dalam pendaftaran tidak sampai enam paket, tetapi kita sudah pada tahap antisipasi," kata Ketua KPUD TTU, Paulinus Lape Veka kepada Pos Kupang belum lama ini.

Paulinus mengatakan, pihaknya memprediksi enam paket calon itu masing-masing berasal dari partai politik sebanyak empat paket dan dari perseorangan sebanyak dua paket.

"Jadi prediksi seperti itu yang kemudian dipakai untuk menyusun anggaran untuk pembiayaan proses pilkada di Kabupaten TTU," terangnya.

Paulinus menjelaskan, prediksi enam paket calon yang dilakukan oleh KPUD tersebut berdampak pada tinggi anggaran pilkada di Kabupaten TTU. Hal itu karena semakin banyak calon maka semakin banyak biaya yang dikeluarkan oleh KPUD.

Innalillahi! Kabar Duka Disampaikan Cut Meyriska, Istri Roger Danuarta, Sahabatnya Tersayang Wafat

HMI Cabang Kupang Datangi DPRD NTT, Ini Persoalan yang Disampaikan

"Karena semakin banyak calon maka akan turut mempengaruhi jumlah alat peraga kampanye yang akan diadakan. Nanti ada APK yang pendistribusian per KK. Kalau tiap pasangan calon APK harus sesuai dengan jumlah kk yang ada," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved