Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Undana Gelar Student Day, Simak Apa Saja yang Mereka Lakukan?

Para Mahasiswa jurusan Teknik mesin Undana Kupang gelar Student Day, simak apa saja yang mereka lakukan?

Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Undana Gelar Student Day, Simak Apa Saja yang Mereka Lakukan?
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Kegiatan Student Day mahasiswa jurusan Teknik Mesin Undana Kupang di SMP Angkasa Lanud El Tari Kupang, Jumat (20/9/2019). 

Para Mahasiswa jurusan Teknik mesin Undana Kupang gelar Student Day, simak apa saja yang mereka lakukan?

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Himpunan Mahasiswa Jurusan ( HMJ) Teknik Mesin, Fakultas Sains dan Tehnik Universitas Nusa Cendana Kupang ( Undana Kupang) menggelar kegiatan Student Day di SMP Angkasa Lanud El Tari Kupang, Jumat (20/9/2019).

Student Day merupakan bagian dari rangkaian masa pengenalan kehidupan kampus bagi para mahasiswa baru di Jurusan Teknik Mesin. Masa orientasi ini diisi dengan berbagai kegiatan di dalam maupun di luar kampus.

Dinkes Ngada Adakan Sosialisasi Bahaya HIV/AIDS

Di kampus, diadakan kegiatan kelas 'Inspirasi dan Motivasi' oleh Ricky Elson, dari Pimnas Teknik Mesin dan Tim Rancang Bangun Teknik Mesin.

Sementara itu di luar kampus, HMJ Teknik Mesin berkunjung ke SMP Angkasa Kupang memberikan edukasi kepada siswa-siswi SMP Angkasa tentang ketermesinan dan sains di balik keteknikan. Mahasiswa baru dilibatkan agar mereka belajar bagaimana prestasi.

Heboh, Suami Istri Ditemukan Tewas dan Membusuk di Rumahnya, Begini Cerita Warga

Ketua Program Studi Tehnik Mesin, Dr. Jefri Samuel Bale, kepada POS-KUPANG.COM, menjelaskan, Student Day merupakan pola baru yang sesungguhnya bagus untuk diterapkan di Undana dan bahkan di kampus-kampus di NTT.

Selain itu, kata dia, lewat Student Day, masyarakat terutama siswa-siswi bisa mengenal prodi-prodi yang ada kampus-kampus. "Sekiranya inovasi pembelajaran dan pengenalan prodi ke sekolah-sekolah juga diadopsi prodi lainnya yang ada di FST," ungkapnya.

Ia mengatakan, lewat Student Day tersebut diharapkan mahasiswa mengenal seluk beluk prodi khususnya pembelajaran di bidang teknik mesin.

"Oleh krena itu mahasiswa baru diarahkan dibimbing untuk menghasilkan produk-produk atau prototipe alat alat mekanik sehingga memahami prinsip prinsip kerjanya," jelas Jefri.

Setelah memahami, kata Jefri, mereka diharapkan mampu menjelaskan dan menularkan pengetahuannya ke orang lain khususnya siswa siswa sekolah di SMP Angkasa.

"Dengan begitu mahasiswa baru memiliki pengalaman baru untuk berinteraksi dengan orang lain dalam menjelaskan prinsip prinsip mekanika di bidang teknik mesin. Siswa pun memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru untuk mengenal teknik mesin lebih jauh," jelasnya.

Ia juga berharap Prodi Teknik Mesin pun semakin dikenal oleh masyarakat dan meningkatkan attractiveness prodi secara khusus dan Undana secara umum.

Selain itu, kegiatan ini didorong bisa menjadi forum komunikasi antara masyarakat dan pihak universitas untuk berdiskusi dalam menyelesaikan permasalahan permasalahan di masyarakat. ( laporan reporter pos-kupang.com,laus markus goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved