Begini Ekspresi Anak Sekolah di Perbatasan RI-RDTL Usai Menerima Buku dari TNI

Begini ekspresi dari Anak Sekolah di Perbatasan RI-RDTL seusai menerima buku dari TNI

Begini Ekspresi Anak Sekolah di Perbatasan RI-RDTL Usai Menerima Buku dari TNI
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Murid kelas IV Sekolah Dasar (SD) Fatuloro, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu foto bersama dengan amggota Pos Asumanu Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ. 

Begini ekspresi dari Anak Sekolah di Perbatasan RI-RDTL seusai menerima buku dari TNI

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA - Belasan murid kelas IV Sekolah Dasar (SD) Fatuloro, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu NTT terlihat ceria dan bergembira usai menerima bantuan buku dari Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Pos Asumanu.

Kecerian mereka tergambar jelas dari ekspresi wajah yang penuh tersenyum saat anggota Pos Asumanu membagikan buku buku pelajaran buat mereka. Saat pembagian buku mereka terlihat berkerumun di sekeliling anggota TNI seraya meminta buku buku pelajaran.

BREAKING NEWS: Satgas Pamtas Gagalkan Penyelundupan 125 Liter BBM dan Sembako Ilegal

Setelah menerima buku pelajaran, belasan siswa-siswi berpose bersama di halaman depan Pos Asumanu. Saat sesi foto, mereka menunjukan ekspresi kegembiraan karena sudah mendapat buku.

Danpos Asumanu, Sertu Teguh Riadi kepada wartawan, Minggu (21/9/2019) mengatakan, para siswa-siswi kelas IV SD Fatuloro mengunjungi Pos Asumanu untuk menerima bantuan buku buku pelajaran dari Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ. Pemberian buku ini merupakan bagian dari program Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dalam memajukan pendidikan di wilayah perbatasan.

10 Idola Kpop dengan Nama Panggung yang Unik, Artis Korea Beken Ini Malah Pakai Nama Agus

"Buku-buku ini kita serahkan untuk membantu sekolah dalam proses belajar mengajar. Selain bantuan buku, kita juga bantu tenaga pendidik di sekolah", ungkap Sertu Teguh Riadi.

Sertu Tegu mengharapkan, kegiatan positif semacam ini dapat meningkatkan motivasi anak-anak untuk bersekolah serta meningkatkan ilmu pengetahuan sehingga kualitas pendidikan di wilayah perbatasan negara tidak kalah dengan di daerah-daerah kota.

Kepala Sekolah Dasar Fatuloro Yulius Kali S.Ip (53) menyampaikan terima kasih kepada Pos Asumanu yang telah menyumbang buku bagi anak didiknya. Hal ini merupakan aksi nyata dari TNI dalam memajukan pendidikan di wilayah perbatasan demi mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved