Ratusan Peserta Meriahkan Napak Tilas Kota Fefamenanu

Ratusan peserta yang terdiri dari pelajar, pemuda, dan orang tua melakukan kegiatan napak tilas untuk memeriahkan HUT Kota Kefamenanu

Ratusan Peserta Meriahkan Napak Tilas Kota Fefamenanu
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Tilis melepas para peserta napak tilas di Desa Noeltoko, Sabtu (21/2019). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Ratusan peserta yang terdiri dari pelajar, pemuda, dan orang tua melakukan kegiatan napak tilas untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ( HUT) Kota Kefamenanu ke 97, Sabtu (21/9/2019).

Kegiatan napak tilas tersebut dilakukan untuk menelusuri sejarah terbentuknya Kota Kefamenanu yang saat ini menjadi ibukota dari Kabupaten TTU.

Jumlah peserta napak tilas tahun 2019 ini sebanyak 35 tim ditambah satu official dari masing-masing tim. Tim tersebut terdiri dari unsur pelajar, pemuda, dan orang tua.

Ambil Formulir Pendaftaran di PDIP Manggarai Tapi Viktor Madur Tidak Mendaftar, Kenapa Ya?

Para peserta napak tilas harus menempuh jarak sejauh puluhan kilometer untuk menelusuri sejarah terbentuknya Kota Kefamenanu.

Penelusuran sejara terbentuknya Kota Kefamenanu tersebut dimulai dari Desa Noeltoko, Kecamatan Miomafo Barat yang merupakan ibukota Kabupaten TTU zaman Hindia Belanda.

Pertama Kali Wawancara Ariel Noah Begini Komentar Vibi Penyiar Cantik Kota Kupang

Para peserta napak tilas menelusuri sejarah dengan rute mulai dari Desa Noeltoko-Oeolo dan beristirahat di Desa Haumeni.

Setelah itu, keesokan harinya, Minggu (22/9/2019) para peserta star dari Desa Haumeni, Fatusene, Sontoi, Benpasi, Cabang Rutan, finish di Gua Apkasi, Kota Kefamenanu.

Kegiatan napak tilas untuk menelusuri sejarah terbentuknya Kota Kefamenanu dibuka oleh Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Tilis, dan dihadiri oleh para pejabat dilingkungan Setda TTU. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved