Mata Garuda Buka Pendaftaran Beasiswa Kuliah, Lulusan Sarjana Membludak di UCB Kota Kupang

Mata Garuda buka pendaftaran beasiswa kuliah, lulusan sarjana membludak di UCB Kota Kupang

Mata Garuda Buka Pendaftaran Beasiswa Kuliah, Lulusan Sarjana Membludak di UCB Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Suasana kegiatan WISH Festival di Universitas Citra Bangsa, Kota Kupang, Sabtu (21/9/2019) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Mata Garuda buka pendaftaran beasiswa kuliah, lulusan sarjana membludak di UCB Kota Kupang. Ribuan lulusan sarjana membludak di Universitas Citra Bangsa ( UCB) Kelurahan Kayu Putih, Kota Kupang, Sabtu (21/9/2019).

Mereka datang dari berbagai universitas di Kota Kupang maupun luar Kota Kupang untuk mendaftar beasiswa kuliah S2 di dalam maupun luar negeri melalui Mata Garuda LPDP.

Mata Garuda sebuah lembaga pengelola dana pendidikan (LPDP) yang menjadi rumah bagi para penerima beasiswa (awardee).

Ikut Aksi World Clean Up Day di Lembata, Camat Nubatukan: Masyarakat Harus Malu

Mata Garuda LPDP menjadi salah satu penanggung jawab utama dalam perhelatankegiatan World Indonesia Scholarship (WISH) Festival 2019.

WISH Festival merupakan festival beasiswa terbesar di Indonesia yang dimulai pertama kali pada tahun 2018 (26.351 pendaftar/ 13.713 peserta dalam 1 hari).

World Clean Up Day 2019, Ribuan Warga Bersihkan Sampah di Kota Lewoleba

Festival perdana tersebut dilaksanakan di kompleks Kemendikbud Jakarta pada tanggal 11 Agustus 2018 berdasarkan inisiatif dan hasil kolaborasi dari berbagai organisasi & komunitas yang peduli terhadap isu beasiswa di Indonesia.

Pada tahun 2019 ini, WISH Festival 2019 akan dilaksanakan di 20 kota (provinsi) termasuk di Kota Kupang dan ditutup di Jakarta.

Kegiatan ini akan mempertemukan para stakeholder yang memberikan perhatian lebih dibidang beasiswa, yaitu pemerintah (pusat & daerah), kedutaan asing, lembaga-lembaga
pendidikan, serta aktivis pendidikan untuk mendiskusikan beragam isu yang menyangkut beasiswa serta solusi terbaik dari berbagai perspektif.

Kegiatan WISH Festival disetiap Kota juga menghadirkan pameran berbagai lembaga beasiswa & universitas, serta kegiatan workshop persiapan beasiswa bagi masyarakat secara gratis.

Ketua Panitia Kegiatan WISH Festival Kota Kupang, Ite Tnunay, S. Si. M. Si, kepada POS-KUPANG.COM di sela kegiatan tersebut mengatakan, jumlah peserta yang mendaftar secara online dan maupun yang mendaftar langsung di lokasi kegiatan mendekati 3000 pendaftar.

Ia mengatakan WISH Festival ini tentu merupakan kabar gembira bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur terutama lulusan Sarjana yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. "Ini kesempatan bagus, jadi animo masyarakat memang tinggi dan kami berharap lebih banyak lagi yang mendaftar," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved