Sambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara, Polres Lembata Adakan Bakti Sosial

Selain bakti sosial, pihak Satlantas Polres Lembata juga mengadakan pengobatan gratis dan donor darah.

Sambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara, Polres Lembata Adakan Bakti Sosial
POS KUPANG/RIKARDUS WAWO
Dalam rangka menyambut HUT Ke-64 Lalu Lintas Bhayangkara pada 22 September 2019 mendatang, Polres Lembata melakukan pelayanan kesehatan (pengobatan gratis) di Kompleks Terminal Timur Lamahora, Kota Lewoleba, Jumat (20/9/2019). 

Sambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara, Polres Lembata Adakan Bakti Sosial

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA--Dalam rangka menyambut HUT Ke-64 Lalu Lintas Bhayangkara pada 22 September 2019 mendatang, Polres Lembata melakukan bakti sosial di Kompleks Terminal Timur Lamahora, Kota Lewoleba, Jumat (20/9/2019).

Selain bakti sosial, pihak Satlantas Polres Lembata juga mengadakan pengobatan gratis dan donor darah.

Acara yang dimulai pada pukul 08.30 Wita ini juga melibatkan, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata, Dinas perhubungan dan Kimpraswil kabupaten Lembata, Jasa Raharja cabang Ende penanggung jawab kabupaten Lembata, dan Paur kesehatan Polres Lembata.

Dihubungi terpisah, Kasatlantas Polres Lembata, AKP Amrin menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut, diantaranya adalah untuk mendekatkan diri antara personil Polri khususnya Satuan Lalu Lintas yang setiap harinya bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam bentuk pengamanan, pengaturan arus lalin dan pengawalan maupun pelayanan-pelayanan publik lainnya.

"Dalam artian masyarakat tidak merasa adanya jarak dengan personil lalu lintas, pada prinsipnya kami selalu siap untuk membantu masyarakat dan selalu memberikan rasa nyaman kepada masyarakat baik dalam kegiatan kemasyarakatan maupun dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya," ungkapnya.

"Mudah-mudahan apa yang kami berikan hari ini dalam bentuk kegiatan bakti sosial ini benar-benar ada manfaatnya bagi masyarakat."

Warga Lamahora, Daniel Witin mengapresiasi kegiatan Satlantas ini. Menurut dia, kegiatan sosial semacam ini bisa mengubah stigma kepolisian di mata masyarakat. Apalagi polisi selalu bersentuhan langsung dengan aktivitas masyarakat setiap hari.

Vicky Prasetyo Bohong Lagi Artis Cantik Ini Ditipu Soal Lamaran Nasibnya Mirip Zaskia Gotik?

LIVE GTV! Link Live Streaming The Voice Indonesia Blind Audition Episode 8 Malam Ini Pukul 20.00 WIB

"Kegiatan semacam ini masih belum banyak dibuat di Lembata. Selain membantu sesama, kita juga bisa jalin persahabatan," tandasnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved