Pendeta Robinson Nainggolan Jadi Pembicara KKR di Kota Kupang

Memberdayakan potensi-potensi yang ada dalam Gereja sehingga muncul pengusaha-pengusaha yang membawa dampak positif di NTT.

Pendeta Robinson Nainggolan Jadi Pembicara KKR di Kota Kupang
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Pendeta Robinson Nainggolan, panitia KKR Kota Kupang 2019 bersama tim redaksi Harian Pos Kupang, di Kantor Harian Pos Kupang, Jumat (20/9/2019). 

Pendeta Robinson Nainggolan Jadi Pembicara KKR di Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pendeta Robinson Nainggolan akan menjadi salah satu pembicara dalam Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Kota Kupang.

KKR di Kota Kupang dijadwalkan akan berlangsung di lapangan Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) 9 hingga 10 Oktober 2019.

Pendeta Robinson saat berkunjung ke Kantor Harian Pos Kupang, Jumat (20/9/2019) menyampaikan KKR 'Kasih Melanda NTT' istimewa karena baru pertama kali diadakan di NTT.

Ia mengatakan dalam hidup ini kita percaya bahwa kebenaran itu paralel, maksudnya apa yang terjadi secara fisik terjadi juga secara rohani.

Pendeta Robinson mengaku sudah mendengar program yang dicanangkan oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yakni 'NTT Bangkit NTT Sejahtera'.

Menurutnya, bangkit dan sejahtera tidak hanya secara fisik tetapi juga secara rohani. "Untuk itu diperlukan gerakan secara spiritual dalam hal ini melalui KKR dan seminar," ungkapnya.

Ia menjelaskan, seminar dimaksud mengangkat tema Gereja Sehat Masyarakat Sehat. Menurutnya, jika gereja betul-betul sehat akan membawa dampak kepada jemaat dan masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, memberdayakan potensi-potensi yang ada dalam Gereja sehingga muncul pengusaha-pengusaha yang membawa dampak positif di NTT.

Ia menyebut salah satu tantangan berat bagi masyarakat saat ini adalah dekadensi moral, di mana terjadi kemorosotan moral baik di kalangaan orang muda maupun keluarga.

"Nah dalam seminar ini kita juga mau supaya ada pemulihan keluarga. Jika keluarga dipulihkan maka akan menjadi berkat dan kita percaya masa depan suatu bangsa ada di tangan kaum muda dan keluarga-keluarga," jelasnya.

Untuk itu ia mengimbau agar warga Kota Kupang dapat terlibat dalam kegiatan KKR dan seminar tersebut.

Untuk KKR diadakan di lapangan Polda NTT selama dua hari, 9-10 Oktober 2019 sedangkan seminar tiga hari, 9-11 Oktober 2019 di Hotel Swiss Belinn Kristal Kota Kupang.

Perang Sampah Plastik, Toko dan Industri Gunakan Plastik Dikenai Biaya Rp 200/Kresek

Ivan Gunawan Terkapar Lemah di Rumah Sakit Nikita Mirzani Sedih Gara-gara Liat Story Loe, Gue Drop

Ketua Panitia KKR Bobby Liyanto, yang mendampingi Pendeta Robinson Nainggolan pada kesempatan itu mengatakan, KKR ini bersifat ekumene melibatkan gereja-gereja Katolik dan Protestan di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved