Lurah Tetandara Beri Apresiasi Kepada Warga Puunaka

Jalan rabat beton yang ada maupun drainase adalah merupakan hasil dari program Kotaku dari Kementrian PU PR

Lurah Tetandara Beri Apresiasi Kepada Warga Puunaka
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Lurah Tetandara, Anwar Hama SH 

Lurah Tetandara Beri Apresiasi Kepada Warga Puunaka

POS-KUPANG.COM|ENDE---Lurah Tetandara, Anwar Hama, S.H mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada warga di Lingkungan Puunaka yang bergotong royong membersihkan tempat tinggal mereka baik di jalan maupun drainase.

Hal tersebut dikatakan Lurah Tetandara, Anwar Hama, SH kepada Pos Kupang.Com,Jumat (20/9/2019) di Ende.

"Jalan rabat beton yang ada maupun drainase adalah merupakan hasil dari program Kotaku dari Kementrian PU PR," ujarnya.

Menurut Anwar dari pandangannya Lingkungan Puunaka maupun Kelurahan Tetandara secara umum sebenarnya cukup bersih setelah disentuh dengan program Kotaku.

Jadi dengan demikian apabila ada penilain yang mengatakan bahwa Kelurahan Tendandara sebagai kelurahan terkotor adalah penilain yang keliru.

“Bagaimana mungkin Kelurahan Tetandara dikatakan sebagai kelurahan terkotor sementara Kecamatan Ende Selatan dinilai sebagai kecamatan terbersih padahal Kelurahan Tetandara ada didalam Kecamatan Ende Selatan,”kata Anwar.

Anwar mengatakan bahwa kalaupun dinilai sebagai kelurahan terkotor itu bukan semata-mata karena kesalahan warga setempat untuk menjaga kebersihan lingkungan namun lebih disebabkan oleh sampah buangan dari tempat lain.

“Kelurahan Tetandara berada di bagian bawah maka ketika hujan turun banyak sampah yang datang dari bagian atas sehingga memenuhi Kelurahan Tetandara sehingga terkesan bahwa Kelurahan Tetandara kotor padahal sampah datang dari daerah lain,”katanya.

Dua Titik Videotron Rp 1,3 Miliar Dibangun di Kota Maumere

Sekda NTT Lantik 250 Pejabat Fungsional, Pelayanan Jemput Bola

Meskipun demikian apapun penilaian yang diberikan hendaknya tidak mematahkan semangat warga namun menjadi pemicu untuk terus menjaga kebersihan lingkungan. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved