Polres TTS & Politeknik Negeri Kupang Lakukan Cek Fisik RS Pratama Boking

tim ahli Politeknik Negeri Kupang akan membuat laporan hasil cek fisik guna diberikan kepada penyidik Tipikor Polres TTS.

Polres TTS & Politeknik Negeri Kupang Lakukan Cek Fisik RS Pratama Boking
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Jamari, SH., MH 

Polres TTS Bersama Politeknik Negeri Kupang Lakukan Cek Fisik RS Pratama Boking

POS-KUPANG.COM|SOE -- Polres TTS bersama tim ahli Politeknik Negeri Kupang telah melakukan cek fisik bangunan Rumah Sakit Pratama Boking guna melihat kualitas dan volume bangunan rumah sakit yang menelan anggaran 17 Miliar lebih tersebut.

Hal ini merupakan bagian dari proses pengusutan dugaan korupsi pembangunan RS Pratama Boking yang sedang ditangani Polres TTS.

Kapolres TTS AKBP Totok Mulyanto DS.,SIK yang dikonfirmasi pos Kupang melalui Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Jamari, SH., MH, Kamis (19/9/2019) membenarkan jika timnya bersama tim ahli Politeknik Negeri Kupang, tim PHO, PPK dan mantan kepala ULP, Jakob Benu telah bersama-sama melakukan cek fisik bangunan tersebut.

Selanjutnya, tim ahli Politeknik Negeri Kupang akan membuat laporan hasil cek fisik guna diberikan kepada penyidik Tipikor Polres TTS.

" Sabtu kemarin kita sudah cek fisik guna melihat kualitas dan volume pekerjaan. Hasilnya seperti apa kita masih menunggu laporan dari tim ahli Politeknik Negeri Kupang," ungkapnya.

Saat melakukan pengecekan fisik tersebut lanjut Jamari, tim mendapati beberapa ruangan sudah dalam keadaan rusak dan tidak ada bangunan tembok penahan untuk menahan timbunan tanah bekas urukan bukit.

Hal ini akan mengancam bangunan RS Pratama Boking ketika musim hujan. Karena jika terjadi longsor, maka bangunan RS Pratama Boking akan terkena dampaknya.

"Bangunan RS Pratama Boking ini sangat rawan longsor karena tidak ada tembok penahanannya. Padahal diawal perancanaannya ada item tembok penahan," ujar Jamari.

Usai melakukan cek fisik dikatakannya, penyidik akan kembali melakukan pemeriksaan saksi secara intensif. Jamari mengatakan, dirinya juga akan turun langsung melakukan pemeriksaan saksi.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved