Ini Harapan Wakil Bupati Umbu Lili Saat Pimpin Apel Bersama Memperingati Harhubnas

semua Instansi Perhubungan agar benar-benar menjalani dengan sungguh-sungguh untuk bekerja melayani masyarakat, terutama di bidang transportasi.

Ini Harapan Wakil Bupati Umbu Lili Saat Pimpin Apel Bersama Memperingati Harhubnas
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Upacara apel bandera dalam memperingati Harhubnas di Sumba Timur. 

Ini Harapan Wakil Bupati Umbu Lili Saat Pimpin Apel Bersama Memperingati Harhubnas 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019, semua Instansi Perhubungan baik Laut, Udara dan Darat di Kabupaten Sumba Timur menggelar apel bandera bersama. 

Apel bandera tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, ST, MT, berlangsung di halaman Kantor Bupati Sumba Timur, Selasa (17/9/2019) pagi. 

Hadir dalam apel tersebut pejabat yang mewakili pimpinan Forkompinda Sumba Timur, pimpinan OPD Sumba Timur, Kepala KSOP Waingapu, Anis Kumanireng, bersama staf, kepala Bandara UMK Waingapu, Hariyanto, bersama staf, Kadis Perhubungan Sumba Timur, Umbu Jaya Meha, bersama staf.

 Supervaisor PT.ASDP Indonesia Ferry (Persero) Waingapu Cabang Kupang, Andri Matte, bersama staf, Kepala Pelindo III waingapu,  Djoko Santoso, bersama staf, Kesehatan pelabuhan, dan anggota polisi dan TNI serta seluruh ASN dan honorer Setda Sumba Timur. 

Wakil bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali usai memimpin apel tersebut, kepada POS-KUPANG.COM, mengatakan, Pemda Sumba Timur berharap melalui moment Harhubnas 2019 ini, perhatian Pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan kepada Perhubungan Udara, Laut dan Darat khususnya di Sumba Timur lebih baik untuk diperhatikan ke depan. 

"Karena yang lalu, kebijakan Tol Laut itu sudah sangat membantu, dan kita berharap ke depan lebih peningkatan jumlah trayek yang masuk ke Sumba Timur sehingga transportasi semakin lancar. Termasuk bandara juga di dalamnya kita harap maskapai lain juga bisa melayani Waingapu,"ungkap Umbu Lili. 

Dalam amanat saat memimpin upacara apel bandera itu, Umbu Lili juga membacakan amanat tertulis Menteri Perhubungan RI.

Dalam ananatnya itu, Menteri Perhubungan mengatakan, Peringatan Harhubnas memaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali, terhadap kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor Perhubungan. Serta menyatukan presepsi dan tekad mereka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Lahan di Nunang Sudah Ada Kata Sepakat Untuk Pembebasan Pengerjaan Jalan Negara, Ini Faktanya

Kaya Raya, Nikita Mirzani Bongkar Sumber Kekayaan, dari Usaha Baju Muslim Hingga Tambang Batu Bara

Ia juga berharap, peringatan Harhubnas itu menjadi wahana, meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan untuk meningkatkan semangat kerja bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok Tanah Air. 

Kepala KSOP Waingapu, Anis Kumanireng usai apel itu, mengatakan makna pada Harhubnas ini sesuai pesan yang disampaikan oleh Menteri Perhubungan bahwa semua Instansi Perhubungan agar benar-benar menjalani dengan sungguh-sungguh untuk bekerja melayani masyarakat, terutama di bidang transportasi.

"Sehingga, semua masyarakat pengguna jasa transportasi khususnya di Sumba Timur benar-benar, merasa aman dan selamat dalam bertransportasi,"pungkas Anis. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved