Herman Man Perintahkan Download Aplikasi Qlue, Simak Apa Saja Keluhan Masyarakat?

Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man perintahkan download aplikasi Qlue, simak apa saja keluhan masyarakat?

Herman Man Perintahkan Download Aplikasi Qlue, Simak Apa Saja Keluhan Masyarakat?
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Wakil Wali Kota Kupang saat apel kesadaran KORPRI di lapangan upacara Kantor Wali Kota Kupang, Selasa (17/9/2019). 

Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man perintahkan download aplikasi Qlue, simak apa saja keluhan masyarakat?

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man memerintahkan agar semua camat dan lurah di Kota Kupang segera mendownload aplikasi Qlue.

Hal itu disampaikan Herman Man saat memberi arahan dalam apel kesadaran KORPRI di lapangan upacara Kantor Wali Kota Kupang, Selasa (17/9/2019).

Wabup Flotim Minta Polisi Tindak Tegas Pembakar Lahan Ile Mandiri

Ia mengatakan pada bulan Oktober Kota Kupang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Seminar Best Practices Citynet Indonesia yang dihadiri oleh para Bupati dan Walikota se-Indonesia.

Dijelaskannya, pada pertemuan Mayor Caucus di Bogor yang dihadiri 29 Walikota se-Indonesia termasuk Wakil Walikota Kupang, menghasilkan komunike pengembangan kota salah satunya mengenai pengembangan tata ruang.

Pilkada 2020 di Sumba Timur, Partai Hanura Jagokan Tirta Samuel Mehang

Oleh karena itu, kata dia Kementerian Agraria akan melakukan mapping di seluruh Kota se-Indonesia, misalnya di Kota Kupang akan dipetakan kekurangan yang didapati dalam pengembangan kota.

Lanjutnya, salah satu poin yang dinilai terkait kemajuan di kota Kupang adalah penggunaan aplikasi Qlue. "Oleh karena itu saya perintahkan seluruh pimpinan, camat dan lurah men-download aplikasi di Qlue di smartphone masing-masing, untuk mengenathui dan merepsons keluhan masyarakat melalui aplikasi Qlue," tegasnya.

Menurutnya, pelayanan publik seperti air bersih, perijinan, pendidikan, kesehatan, pelayanan KTP merupakan yang paling banyak dikeluhkan masyarakat. "Pemerintah wajib merepsons segala keluhan masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, kata dia, Pemerintah harus dapat menerima jika masyarakat menggunakan media sosial untuk menyampaikan keluhan, hal ini sudah lumrah di era teknologi informasi.

"Jangan alergi terhadap kritik, perlu kedewasaan dalam mengelola kritik dan saran yang disampaikan kepada kita sebagai pelayan masyarakat," kata Hermanus Man.

Dalam kaitan dengan Smart City, lanjutnya, bukan berbicara tentang teknologi saja, namun manajemen dan aparatur yang mampu memanfaatkan sumber daya dalam penyelesaiaan tugas-tugas.

Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Citynet di bulan Oktober nanti, ia juga memerintahkan agar semua aparatur terutama Camat dan Lurah menjaga kebersihan di wilayah kerja masing-masing.

"Sebagai tuan rumah yang baik, mari kita persiapkan sebaik mungkin terutama kebersihan kota kita, kebersihan mencerminkan disiplin, sehingga memerlukan kesadaran, kerja keras dan kolaborasi seluruh pihak," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved