Bayi 14 Bulan Mampu Minum Kopi 5 Gelas Sehari, Susu Tak Terbeli, Ini Faktanya

Berita tentang bayi perempuan berusia 14 bulan, Khadijah Haura yang setiap hari diberi minuman lima gelas kopi karena orangtuanya tak mampu beli sus

Bayi 14 Bulan Mampu Minum Kopi 5 Gelas Sehari, Susu Tak Terbeli, Ini Faktanya
KOMPAS.com/JUNAEDI
Kasus bayi 14 bulan habiskan 5 gelas kopi tubruk sehari di Polewali Mandar jadi viral. Orangtua bayi beralasan miskin tidak mampu membeli susu. Pihak Kepala desa membantah 

POS KUPANG.COM -- Berita tentang bayi perempuan berusia 14 bulan, Khadijah Haura yang setiap hari diberi minuman lima gelas kopi karena orangtuanya tak mampu beli susu di Polewali Mandar, Sulawesi Barat menuai perhatian dan viral.

Kedua orangtua bayi 14 bulan, Khadijah itu, Sarifuddin dan Anita menyatakan anaknya biasa mengkonsumsi lima gelas atau setara 1,5 liter kopi setiap hari.

Mereka beralasan tak mampu membeli susu karena keterbatasan ekonomi dan memilih memberikan minuman kopi tubruk sejak bayi Khadijah berusia enam bulan.

Ingin Melihat Proses Menenun Masih Asli, Ibu Negara Berkunjung ke Kabupaten TTS, Ini Infonya

Ketika berita bayi 14 bulan yang sehari-hari minum kopi ini menarik perhatian banyak pihak, muncul informasi bantahan dari pihak desa setempat.

Sarifuddin, Kepala Dusun Bulung, Desa Tonro Lima, Kecamatan Matakali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, membantah warganya miskin sehingga tidak mampu membeli susu untuk bayinya yang berusia 14 bulan, dan menggantinya dengan kopi tubruk.

Menurut sang Kepala Dusun Bulung yang namanya sama dengan nama ayah bayi 14 bulan tersebut, memang pekerjaan Sarifuddin dan Anita, orangtua bayi Khadijah Haura, hanyalah buruh pengupas kopra.

Namun keduanya tinggal di rumah mertua yang dinilainya masih layak.

Mertua pasutri ini juga bukan masuk golongan warga miskin.

"Tidak miskin ini. Kalau pekerjaan saya akui hanya buruh kupas kopra," katanya kepada Kompas.com (Grup SURYAMALANG.COM) , Senin (16/9/2019) sore.

Persib Bandung im Paling Agresif di Bursa Transfer II Liga 1 2019, Ini Belanja Pemain

Sebelumnya, Anita, ibu bayi, mengaku kerap memberikan kopi tubruk ke Khadijah karena ia tak mampu membeli susu.

Halaman
123
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved