Wakili NTT James Radar Akan Kenakan Pakaian Adat Sumba Dalam Ajang Manhunt

Wakili NTT James Radar akan kenakan pakaian adat Sumba dalam ajang Manhunt Indonesia

Wakili NTT James Radar Akan Kenakan Pakaian Adat Sumba Dalam Ajang Manhunt
istimewa
James Radar finalis Manhunt Indonesia

Wakili NTT James Radar akan kenakan pakaian adat Sumba dalam ajang Manhunt Indonesia

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pria bernama James Radar, siap mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam ajang Manhunt Indonesia yang akan digelar di Batam pada 20 Desember 2019.

Dalam ajang tersebut pemuda berdarah Batak dan Rote Ndao ini akan mengenakan pakaian adat Sumba.

Lengkap, Nama Tiga Orang Pimpinan Definitif DPRD Mabar Sudah Dapat SK Dari Parpol Masing-Masing

James merupakan sulung dari 3 bersaudara, anak dari pasangan Herman Purba dan Jeane Nggeok. Ayah James berasal dari Batak, sedangkan ibunya dari Rote Ndao.

"Untuk kostum nasional, rencananya saya akan mengenakan pakian adat Sumba, sekaligus saya ingin memperkenalkan budaya NTT," ungkapnya James kepada POS-KUPANG.COM, Senin (16/9/2019).

Manhunt merupakan merupakan kontes pemilihan role model pria yang mengedepankan penilaian terhadap wawasan hidup sehat dan tingkat intelektualitas yang tinggi.

Dampak Kemarau Danau Kota Kaya Adonara Kering

Menurutnya, ajang tersebut untuk mempromosikan wajah-wajah baru untuk industri model dan busana
pria.

"Orang-orang yang memasuki Manhunt International juga didorong untuk menjadi panutan dan warga korporat yang baik bagi orang yang lebih muda untuk dijunjung tinggi," ungkapnya.

Ia menjelaskan para kontestan dinilai berdasarkan ketrampilan catwalk dan runway mereka, kemampuan fotogenik, kepribadian, dan atribut fisik.

James mengatakan, ada beberapa kategori pemenang di ajang tersebut, kalau pun tidak meraih Manhunt, kata James, tetapi menang di kategori lain, misalkan fotoshot, tetap dikirim ke luar negeri untuk wakili Indonesia.

"Kalau kita menang di fotoshot, yah kita dikirim ke Mr. Model Internasional, kalau di kategori kostum, kita dikirim ke Mr. Tourism World and Culture," jelasnya.

James sendiri merupakan seorang fotografer berpengalaman baik nasional maupun internasional. Baru-baru ini James dipercayakan menjadi fotografer Putri Pariwisata Indonesia 2019 Mawar Salem. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved