Jokowi Akan Usulkan Revisi 74 Undang-Undang yang Hambat Investasi

Presiden Jokowi akan usulkan revisi 74 undang-undang yang hambat investasi

Jokowi Akan Usulkan Revisi 74 Undang-Undang yang Hambat Investasi
KOMPAS.com/ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam Musyawarah Nasional (Munas) Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) XVI 2019 di Jakarta, Senin (16/9/2019). 

Presiden Jokowi akan usulkan revisi 74 undang-undang yang hambat investasi

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) memastikan pemerintah akan terus bekerja keras untuk menyingkirkan hambatan-hambatan investasi. Ia pun berjanji pemerintah dan DPR periode mendatang akan merevisi puluhan UU yang dianggap menghambat.

"Setelah pelantikan DPR baru nanti, kita akan mengajukan banyak sekali revisi undang-undang," kata Jokowi saat membuka Musyawarah Nasional XVI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (16/9/2019).

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah Usul Jokowi Segera Lantik Firli Cs, Ini Alasannya

Anggota DPR terpilih periode 2019-2024 akan dilantik pada 1 Oktober mendatang. Namun Jokowi tak merinci UU apa saja yang akan diusulkan pemerintah untuk direvisi.

"Kemarin sudah kita hitung, ada kurang lebih 74 undang-undnag yang langsung akan kita mintakan revisi agar kecepatan kita dalam bergerak, kecepaatan kita dalam bersaing dengan negara-negara lain bisa kita miliki," kata Jokowi.

Minta Dilibatkan dalam Revisi UU KPK, KPK Akan Kirim Surat ke DPR, Ini Isinya

Kepala Negara menargetkan bersaman dengan revolusi konsumen tahun depan, Indonesia benar-benar bisa menjadi magnet investasi. Jokowi berharap pada akhirnya Indonesia bisa mengalahkan negara-negara lain.

"Karena tidak semua negara punya raksasa konsumen seperti yang kita miliki saat ini," sambungnya.

Jokowi mengatakan, revolusi konsumen tidak boleh hanya membuat Indonesia menjadi bangsa konsumtif dan pasif.

Revolusi konsumen harus dimanfaatkan sebagai pemacu untuk menjadi bangsa produsen.

"Kita siapkan diri kita menjadi bangsa produsen, menjadi bangsa produktif dan menjadi bangsa yang terus aktif berinvonasi. Sehingga kita menjadi pemenang dalam perebutan pasar," ujarnya. (Kompas.com/Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi Akan Usulkan Revisi 74 Undang-Undang yang Hambat Investasi",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved