Hanura Raih 59 Kursi di Pemilu 2019

Partai Hanura meraih 59 kursi di DPRD provinsi maupun kabupaten dan kota se-NTT dalam Pemilu 2019.

Hanura Raih 59 Kursi di Pemilu 2019
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Ketua DPD Partai Hanura NTT, Drs. Refafi Gah, M.Pd

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Partai Hanura meraih 59 kursi di DPRD provinsi maupun kabupaten dan kota se-NTT dalam Pemilu 2019. Dari hasil itu, Partai Hanura di tiga kabupaten yang meraih posisi pimpinan DPRD.

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Hanura NTT, Drs. Refafi Gah, S.H, M.Pd di Gedung DPRD NTT, Senin (16/9/2019).

Menurut Refafi, dalam pemilu 17 April 2019 lalu, Partai Hanura berhasil menoreh prestasi yang baik dengan meraih 59 kursi anggota DPRD.

Renungan Harian Katolik Minggu 15 September 2019 Alami Damai Bersama Yesus

"Kita berhasil raih 59 kursi di seluruh tingkatan. Khusus di DPRD NTT ,kami raih lima kursi," kata Refafi.

Refafi menjelaskan, dari hasil itu, Partai Hanura di DPRD NTT membentuk satu fraksi sendiri,sedangkan di tiga kabupaten, Partai Hanura berhasil menempati kursi pimpinan.

"Ada tiga kabupaten, yang Partai Hanura raih kursi pimpinan, yakni di DPRD TTU, DPRD Manggarai Timur dan DPRD Ende," katanya.

Ini Nama-nama Anggota Komisi di DPRD Manggarai Barat yang Telah Dibahas

Dikatakan, Partai Hanura yang melewati masa kritis dan pemilu yang begitu ketat, namun berhasil meraih 59 kursi untuk seluruh NTT.

"Partai Hanura memang tidak melewati ambang batas secara nasional,namun tidak berarti Partai Hanura tenggelam. Partai ini tetap eksis dan di seluruh NTT ,partai ini tetap eksis," katanya.

Dikatakan, Partai Hanura bertugas bersama pemerintah berjuang untuk kesejahteraan rakyat.

"Jika program pemerintah punya program mensejahterahkan masyarakat maka didukung Partai Hanura, sebaliknya jika program tidak pro rakyat, maka Hanura di depan untuk mengkritisinya," ujarnya.

Sedangkan soal Pilkada 2020 di NTT, ia mengatakan, Partai Hanura tetap memrioritas kader untuk maju.

"Dalam kepemimpinan saya, saya prioritas kader, kader itu kalah tetap kader, kecuali mereka tidak mau maka kami lirik ke figur lain," ujarnya.

Ketua DPC Hanura Ende, Tibertius D. Toki sebelumnya mengatakan, pihaknya akan tetap mendukung kebijakan pemerintah, jika program dan kebijakan pro rakyat dan apabila tidak maka Partai Hanura berada di depan untuk mengkritisi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved