Polri Kirim Tim Gegana dari Jakarta Selidiki Ledakan Gudang Mako Brimob Semarang

Pihak Polri kirim tim gegana dari Jakarta selidiki ledakan gudang Mako Brimob Semarang

Polri Kirim Tim Gegana dari Jakarta Selidiki Ledakan Gudang Mako Brimob Semarang
KOMPAS.com/ DEVINA HALIM
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo saat ditemui di Hotel Grandkemang, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019). 

Pihak Polri kirim tim gegana dari Jakarta selidiki ledakan gudang Mako Brimob Semarang

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Polri mengirim Tim Penjinak Bom Gegana dari Jakarta untuk menyelidiki penyebab ledakan di gudang penyimpanan barang bukti di Mako Brimob Semarang. Tim dijadwalkan tiba di Mako Brimob Semarang pada pukul 11.00 WIB.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo melalui pesan singkat, Sabtu (14/9/2019).

"Olah TKP oleh tim Gegana dari Jakarta yang akan tiba pukul 11.00 WIB dipimpin langsung oleh Dankor Brimob," kata Dedi kepada Kompas.com.

ICW Nilai Klaim Jokowi Perkuat KPK Hanya Delusi, Ini Alasannya

Dedi menambahkan, saat ini di sana sedang dilakukan pemadaman dan pendinginan akibat kebakaran yang ditimbulkan ledakan tersebut.
Hingga saat ini, menurut Dedi, ledakan di gudang penyimpanan barang bukti di Mako Brimob Semarang diduga disebabkan oleh suhu yang terlalu panas.

"Dugaan sementara suhu udara panas yang dapat menyebabkan terjadi ledakan," kata Dedi melalui pesan singkat, Sabtu (14/9/2019).

Gelorakan Semangat Merah Putih, Korem 161 Wirasakti Kupang Gelar Merah Putih Fun Adventure Trail

Namun, Polri terus mendalami penyebab pasti ledakan tersebut. Polri menurunkan Tim Jibom Gegana dari Mabes Polri untuk menyelidiki penyebab ledakan.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel sebelumnya membenarkan bahwa ledakan terjadi di Mako Brimob, Srondol, Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (14/9/2019).

Menurut Rycko, ledakan terjadi pada pukul 07.00 WIB. Sumber ledakan berasal dari gudang penyimpanan barang atau temuan yang diserahkan oleh masyarakat.

Di dalamnya juga terdapat bahan peledak atau bahan bom yang ditemukan warga dan berasal dari masa perang.

"Bahan peledak maupun bom yang ditemukan sebagian besar dari sisa-sisa perang," ucap Rycko, kepada Kompas TV pada Sabtu pagi.

Rycko mengatakan bahwa 1 anggota Brimob terluka akibat terkena serpihan ledakan. Saat ini, anggota Brimob yang terluka itu sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. "Tidak ada warga yang terluka," kata Rycko. (Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Selidiki Ledakan Gudang Mako Brimob, Polri Kirim Tim Gegana dari Jakarta",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved