Terdapat 660 Pelanggaran Lalu Lintas Dalam Operasi Turangga Di Ende

memiliki SIM karena apabila belum mengantongi SIM maka yang bersangkutan belum layak berkendaraan.

Terdapat 660 Pelanggaran Lalu Lintas Dalam Operasi Turangga Di Ende
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Polres Ende Menggelar Operasi Patuh Turangga 

Terdapat 660 Pelanggaran Lalu Lintas Dalam Operasi Turangga Di Ende

POS-KUPANG.COM,ENDE---Dalam Operasi Patuh Turangga 2019, di wilayah hukum Polres Ende selama 14 hari terhitung dari tanggal 29 Agustus 2019 sampai 11 September 2019 tercatat ada 555 pelangaran sehingga terkena tilang dan teguran sebanyak 105 sehingga total ada 660 pelanggaran lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Ende IPTU Febrian Eko Putra Sik, kepada Pos Kupang.Com, Jumat (13/9/2019) mengatakan selama dilaksanakan Operasi Patuh Turangga 2019, pihaknya berhasil melakukan penindakan terhadap 660 pelanggar lalu lintas.

Para pelanggar didominasi usia produktif dan pada umumnya aturan lalu lintas yang dilanggar adalah tidak memakai helm sekitar 70 persen.

Sedangkan barang bukti pada hasil Operasi Patuh Turangga 2019 tercatat ada SIM sebanyak 53 lembar dan 290 STNK dan serta 212 kendaraan bermotor sedangkan laka Lantas selama Operasi Patuh Turangga 2019 tidak terjadi.

Iptu Febrian mengatakan meskipun Operasi Patuh Turangga telah berakhir namun pihaknya tetap melaksanakan operasi kendaraan guna mencegah berbagai pelanggaran lalu lintas maupun angka kecelakaan serta meningkatkan kesadaran warga dalam berkendaraan,”kata Iptu Febrian.

“Operasi Patuh Turangga 2019 memang telah berakhir namun kami akan tetap melaksanakan operasi kendaraan secara rutin untuk bisa menekan angka kecelakaan maupun meningkatkan kesadaran bagi para pengendara di Kabupaten Ende,” kata Iptu Eko.

Pihaknya mengharapkan kepada para penggendara agar memperhatikan perlengkapan kendaraan seperti SIM maupun Plat Nomor Kendaraan juga STNK maupun kaca spion serta SIM sehingga yang bersangkutan nyaman dalam berkendaaan.

Diharapkan juga kepada orang tua agar tidak mengijinkan anak-anaknya untuk mengendarai kendaraan jika belum memiliki SIM karena apabila belum mengantongi SIM maka yang bersangkutan belum layak berkendaraan.

Terkait dengan pelaksanaan Operasi Patuh Turangga 2019 pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ende atas kerjasamanya selama pelaksanakan Operasi Patuh Turangga 2019 sehingga bisa berjalan aman dan tertib.

Siapa ARMY BTS, Siap-Siap Bersaing dengan Luna Maya, Mantan Ariel ingin Jadi Istri RM

Muzdalifa Curhat Soal Asam Garam Pasca 5 Bulan Dinikahi Fadel Islami, Akankah Bercerai Lagi?

Selama Operasi Patuh Turangga 2019 berlangsung, Satlantas Polres Ende melibatkan SUB DENPOM Ende dan Provos Polres Ende guna menertibkan jika ada anggota yang diketahui melakukan pelanggaran dalam berkendaraan ataupun lalu lintas.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved