Rosvita Belo Tertarik Dengan Dunia Model

awalnya bekerja di salon di Atambua. Baru sebulan, Vita berhenti bekerja dan kembali ke Malaka.

Rosvita Belo Tertarik Dengan Dunia Model
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Model asal Malaka, Rosvita Belo

Rosvita Belo Tertarik Dengan Dunia Model

POS-KUPANG.COM| BETUN--Rosvita Belo tertarik dengan dunia model. Ia bergabung dengan Komunitas Model Feto Mane Malaka sejak Juni 2019 ketika komunitas ini mengawali aktivitasnya dengan pose model tenun ikat di bukit Tubaki, Kabupaten Malaka.

Gadis kelahiran Timor Leste 31 Mei 1998 ini sudah beberapa kali tampil dalam ajang fashion show model di Kabupaten Malaka. Satu diantaranya saat Festival Wonderfun Indonesia Crossborder Indonesia-Timor Leste di PLBN Motamasin, Jumat (5/9/2019).

Vita, demikian Rosvita Belo disapa ketika ditemui Pos Kupang.Com, Kamis (12/9/2019) mengatakan, sejak kecil ia sudah tertarik dalam dunia model. Ia cukup trampil dalam hal menari.

Buah hati pertama dari pasangan Aqusio Belo dan Modesta Hoar Lau (almh) ini, awalnya bekerja di salon di Atambua. Baru sebulan, Vita berhenti bekerja dan kembali ke Malaka.

Di Malaka, ia mencoba menjalani usaha sendiri dengan membuka salon. Usahanya tidak begitu terbuka seperti salon yang lain. Ia hanya melayani pelanggan dalam kalangan keluarga dan sahabat kenalan.

Vita mengaku, ia hanya berpendidikan Sekolah Dasar (SD). Urusan pendidikannya tersendat ketika sang ibu meninggal dunia. Sedangkan ayah kembali ke Timor Leste. Ia berkomitmen untuk melanjutkan pendidikan lewat jalur pendidikan non formal.

"Saya tidak sempat lanjut SMP karena waktu itu mama meninggal. Sekarang kami tinggal dengan nenek saja. Saya lagi usaha untuk lanjut sekolah, lewat sekolah paket", ungkap Vita yang punya lima bersaudara itu.

Saat ini Vita terus mengembangkan usaha salon sambil bergabung dengan Komunitas Model Feto Mane Malaka.

Lewat komunitas ini, darah campuran Timor Leste-Indonesia ini bisa mengeksplore kemampuannya dalam dunia modeling.

5 Makanan Sehat Ini Bakal Berubah Mendadak Jadi Racun Jika Dimakan Dengan Cara Yang Tidak Benar

Pengacara Elza Syarief Menangis, Ini Kata Nikita Mirzani yang Bikin Pengacara Ukra Sakit hati

Selain itu, lewat komunitas tersebut ia bisa mempromosikan budaya Malaka, kain tenun Malaka dan obyek wisata di Malaka. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved